Kemenkumham Sumut Minta Imigrasi Belawan Permudah Pelayanan

REDAKSI
Sabtu, 22 April 2023 - 03:41
kali dibaca
Ket Foto: Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Ignatius Purwanto mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

Mediaapakabar.com
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Ignatius Purwanto mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

Dalam kunjungannya, Ignatius meminta jajaran Imigrasi Belawan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ignatius awalnya memberikan pemahaman terkait lima strategi percepatan pembangunan zona integritas. Di mana salah satunya memberikan kemudahan dalam pelayanan.


"Satuan kerja harus mampu menyediakan SDM yang kompeten, ramah, dan dapat dipercaya serta menyediakan fasilitas yang lebih baik dalam menunjang kemudahan pelayanan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (21/4/2023).


Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan. Kemudian Ignatius berbicara mengenai program yang menyentuh masyarakat agar program dan inovasi yang dibuat dapat langsung dirasakan manfaatnya dan memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat.


"Strategi berikutnya adalah monitoring dan evaluasi. Monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan diperlukan untuk memastikan bahwa program-program yang dilaksanakan tetap berada pada jalurnya," urai Ignatius.


Terakhir, manajemen media. Pegawai dituntut untuk menetapkan strategi komunikasi dan memastikan bahwa seluruh aktivitas, perubahan, serta informasi pelayanan yang telah dilakukan dapat diketahui masyarakat.


Ia juga mengimbau agar seluruh satuan kerja dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi. "Pastikan memberikan pelayanan yang paripurna kepada seluruh pengguna layanan tanpa adanya diskriminasi atau membeda-bedakan," tegasnya.


Kegiatan ini diharapkan agar seluruh pegawai atau satuan kerja di masing-masing unit pelaksana teknis dapat menjalankan TUSI sesuai aturan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini