Ini Daftar 9 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final BAC 2023

REDAKSI
Jumat, 28 April 2023 - 15:03
kali dibaca
Ket Foto: Anthony Ginting lolos ke perempat final Badminton Asia Championships 2023. (Arsip PBSI)

Mediaapakabar.com
Sebanyak sembilan wakil Indonesia lolos ke perempat final Badminton Asia Championships 2023 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (28/4/2023). 

Berikut daftar para wakil Indonesia lolos ke perempat final BAC 2023.


Hasil positif diraih mayoritas wakil Indonesia di babak 16 besar. Ini karena sembilan dari 12 wakil yang bermain di babak 16 besar bisa melangkah ke babak perempat final.


Ganda putra dan ganda campuran masing-masing meloloskan tiga wakil ke babak perempat final. Sedangkan tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri meloloskan masing-masing satu wakilnya.


Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke babak selanjutnya. Fajar/Rian tak menemui hambatan berarti saat mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan lewat permainan dua gim 21-14, 21-12.


Hasil positif juga diraih Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kedua pasangan ini mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar.


Dari sektor ganda campuran, perjuangan melelahkan dilalui Dejan/Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini bertanding selama 64 menit saat menyingkirkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-18, 17-21, 22-20.


Bentrok sesama wakil Indonesia terjadi di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 15-21, 21-13, 21-18.


Sementara itu, langkah meyakinkan dibuat Anthony Ginting di sektor tunggal putra. Anthony menang dua gim 21-18, 21-17 saat menyingkirkan Kenta Nishimoto.


Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Badminton Asia Championships 2023


Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting


Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana


Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung


Ganda putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi


Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini