Hasil BAC: Sikat Ganda Jepang, Rinov/Pitha Masuk Perempat Final

REDAKSI
Kamis, 27 April 2023 - 17:15
kali dibaca
Ket Foto: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih tiket ke perempat final BAC 2023. (Arsip PBSI)

Mediaapakabar.com
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memulangkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito pada babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, UEA, Kamis (27/4/2023) siang.

Rinov/Pitha langsung membukukan keunggulan atas Midorikawa/Saito pada awal laga. Kolaborasi Rinov/Pitha di atas lapangan cukup apik sehingga bisa menyulitkan pasangan Jepang tersebut untuk mengembangkan permainan.


Selepas memimpin 7-6, Rinov/Pitha menampilkan permainan menyerang yang baik dan menghasilkan empat poin beruntun yang membawa mereka unggul pada saat interval.


Usai jeda Rinov/Pitha melanjutkan perburuan skor dan membuat skor menjadi 13-6. Midorikawa/Saito sempat meraih satu angka sebelum Rinov/Pitha kembali mendulang poin demi poin hingga unggul 15-7.


Midorikawa/Saito berupaya memperbaiki performa di saat tertinggal. Pasangan peringkat 26 dunia itu bisa memangkas jarak, namun Rinov/Pitha tak lengah dan mengemas kemenangan 21-12.


Rinov/Pitha dan Midorikawa/Saito terlibat duel ketat pada awal gim ketiga. Permainan depan dari kedua pasangan mendulang poin. Secara bergantian Rinov/Pitha dan Midorikawa/Saito bergantian meraih poin.


Setelah skor 6-6, Rinov/Pitha berada dalam posisi tertinggal. Mengekor dengan selisih satu poin, Rinov/Pitha kemudian menyamakan kedudukan menjadi 10-10.


Tertinggal 10-11 pada saat interval gim kedua, Rinov/Pitha kembali membuntuti lawan. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan 13-13, pasangan peringkat 14 dunia itu justru tertinggal 14-18 dan harus merelakan kekalahan 16-21 pada gim kedua.


Awal gim penentuan kembali berjalan alot. Rinov/Pitha dan Midorikawa/Saito bergantian menjadi pemimpin perolehan skor.


Setelah skor imbang 5-5, Rinov/Pitha bisa menjauh. Enam poin beruntun membuat mereka unggul 11-5 pada interval gim ketiga.


Usai rehat, Midorikawa/Saito berusaha menjaga jarak agar tak tertinggal jauh dari Rinov/Pitha. Ganda campuran Negeri Matahari Terbit itu bisa meraih poin, namun tak bisa menghentikan laju Rinov/Pitha.


Skor sempat menunjukkan angka 18-10 sebelum Rinov/Pitha menyelesaikan laga melawan Midorikawa/Saito dengan skor 21-13. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini