Hanyut di Sungai Tapsel, 2 Pemudik Asal Riau Ditemukan Tewas

REDAKSI
Kamis, 20 April 2023 - 20:08
kali dibaca
Ket Foto: Mobil pemudik yang hanyut di Tapsel.

Mediaapakabar.com
Dua pemudik dari Riau yang hanyut terbawa arus Sungai Sipange, Desa Sigolang, Tapanuli Selatan (Tapsel) ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Sehingga dari rombongan mudik tersebut, total 8 orang tewas, 6 selamat.

"Untuk dua pemudik yang sempat hilang karena hanyut di Sungai Sipange sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, Kamis (20/4/2023).


Ia menyampaikan, untuk identitas keduanya, yakni Sawaludin Rambe ditemukan 2 Km dari tempat kejadian sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Satu lagi, Haidin Rambe ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.


"Keduanya sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan rombongan pemudik dari Riau terseret arus saat melintasi Sungai Sipange, Desa Sigolang. Mereka hendak menuju Desa Tapus Godang, Tapanuli Selatan.


Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu Amron Simanullang mengatakan kejadian itu berlangsung pada Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.


Awalnya ada dua rombongan kakak beradik, yakni Dimson Rambe (38) dan Sawaludin Rambe (33), yang hendak mudik dari Kabupaten Rokan Hulu, Riau menuju Desa Tapus Godang, Tapsel.


Dimson membawa empat anggota keluarganya dengan mengendarai mobil Isuzu. Sementara Sawaludin membawa delapan anggota keluarganya menggunakan mobil Panther.


"Nah, pas di Desa Tolang, dilihat keadaan jalan tidak memungkinkan untuk dilewati mobil Panther. Jadi gabung lah mereka semua di mobil Isuzu dan dikemudikan Sawaludin," kata Amron.


"Sekitar pukul 19.00 WIB mereka berada di tengah Sungai Sipange (untuk melintas), Desa Tolang. Ternyata tiba-tiba arus sungai naik dan deras sehingga mobil mati mendadak," sambungnya.


Rombongan itu coba menghidupkan mesin mobil namun masih tetap mati. Sehingga enam penumpang turun ke sungai untuk coba menahan mobil agar tidak terbawa arus sungai.


"Karena arus sungai semakin deras, terbawa arus lah mobil ini sejauh kurang lebih 30 meter. Di dalam mobil itu masih ada delapan penumpang," ujarnya.


Enam orang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil dan dua lainnya ditemukan pagi ini. (MC/DTS)

Share:
Komentar

Berita Terkini