Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan Shalat Id di Masjid Istiqlal

REDAKSI
Sabtu, 22 April 2023 - 02:44
kali dibaca
Ket Foto: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dijadwalkan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Mediaapakabar.com
Anies Baswedan akan menjalankan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Sabtu pagi (22/4/2023). Menparekraf Sandiaga Uno juga bakal menjalankan Salat Id di lokasi yang sama.

"InsyaAllah besok pagi Salat bersama keluarga di Masjid Istiqlal," ucap Anies lewat akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (21/4/2023).


Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan bakal melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal.


Dia mengaku ingin memenuhi undangan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.


"Rencananya saya akan Salat Id di Istiqlal. Terima kasih undangannya Pak Imam Besar," ucap Sandiaga Uno usai menghadiri gema takbir akbar nasional di Masjid Istiqlal, Jumat malam (21/4/2023).


Sandi juga berharap banyak warga yang melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal. Terlebih, Istiqlal baru saja direnovasi.


"Dan ini tahun pertama setelah PPKM berakhir, jadi kita harapkan masyarakat bisa melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal," kata Sandi aga mengutip detik.com.


Masjid Istiqlal akan menggelar Salat Idulfitri berjamaah untuk umum pada Sabtu pagi (22/4). Imam Besar Nasaruddin Umar mengatakan Istiqlal bisa menampung hingga 250 ribu orang.


Dia lalu mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan jika ingin menunaikan Salat Id di Istiqlal. Misalnya dengan menggunakan masker.


"Nah karena itu saya mengimbau kepada seluruh jamaah Masjid Istiqlal, saya mengimbau supaya protokol kesehatan tetap diperhatikan ya minimal menggunakan masker. Karena masker juga sebetulnya bukan hanya untuk COVID saja tapi juga efektif mencegah penularan penyakit lain," ujarnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini