AKBP Achiruddin Ternyata Adik Kandung dari Anggota DPR Ongku Hasibuan

REDAKSI
Sabtu, 29 April 2023 - 14:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com
AKBP Achiruddin tengah disorot usai kasus penganiayaan anaknya, Aditya ke Ken Admiral viral. Apalagi setelah itu mencuat dugaan pencucian uang, ternyata AKBP Achiruddin punya abang kandung di Komisi II DPR RI yakni Ongku Hasibuan.

Ongku pun menyampaikan harapannya agar masalah Ken dan Aditya diselesaikan secara kekeluargaan, tidak melalui jalur hukum.


"Kasus perkelahian Ken dan Aditya sebaiknya diselesaikan melalui jalur perdamaian. Anak-anak itu berkelahi sebagai dinamika anak remaja lah, mereka masih sangat muda-muda," ujar Ongku dilansir detikNews, Sabtu (29/4/2023).


Mantan Bupati Tapsel itu menilai masa depan Adit dan Ken masih panjang. Apalagi keduanya masih sama-sama anak muda.


"Ken kurang dari 20 tahun, Adit kurang dari 19 tahun, masa depan mereka masih panjang. Alangkah baiknya bila kita-kita orang tua ini menyelesaikannya secara damai," harapnya.


Kemudian dia menyinggung proses perdamaian yang terjadi antara Ken dan Aditya. Perdamaian itu juga turut dihadiri AKBP Achiruddin.


"Toh antara mereka berdua juga sudah damai, tercermin dari chatting-an mereka setelah jam 04.16 tanggal 22 April. Saya yakin, bila kasus mereka ini diselesaikan melalui perdamaian, keduanya akan menjadi sahabat akrab nantinya ke depan," tutur Bupati Tapanuli Selatan periode 2005-2010 itu.


"Sebaliknya bila ada yang harus mendekam di penjara beberapa waktu, belum tentu positif dampaknya buat anak tersebut, baik yang dihukum penjara maupun hubungan antara keduanya setelah itu," imbuhnya.


Sementara itu, kakak Ken Admiral, Dinda Safay menyebut AKBP Achiruddin sudah pernah diberi satu kesempatan untuk berdamai. Namun, peluang itu disia-siakan begitu saja.


"Sudah pernah dikasih satu kesempatan untuk berdamai tapi bapak AH menyia-nyiakan kesempatan itu," sebutnya.


Dinda sangat menyayangkan adiknya tetap dipukuli Aditya meski sudah meminta ampun.


"Cuma mau nanya ke Aditya, pada saat adik saya bilang ampun bang, kenapa masih dilanjutkan?" ujarnya sembari menahan tangis.


"Kepada (Achiruddin) itu, saya tidak bisa bilang apa-apa. Tidak pernah saya lihat orang tua dan kebetulan beliau juga perwira menengah yang seharusnya, begitu deh," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini