SMAN 8 Medan Gelar Isra Mi'raj 1444 Hijriah

REDAKSI
Sabtu, 11 Maret 2023 - 23:10
kali dibaca
Ket Foto: SMAN 8 Medan menggelar peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah tahun 2023 yang digelar di Aula Sekolah, Jalan Sampali Nomor 23, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (11/3/2023).

Mediaapakabar.com
SMAN 8 Medan menggelar peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah tahun 2023 yang digelar di Aula Sekolah, Jalan Sampali Nomor 23, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (11/3/2023).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  yang bertemakan "Membangun Akhlak Generasi Muda Dengan Nilai Teladan Rasulullah SAW Dalam Momentum Isra Mi'Raj 1444 H dihadiri para guru, siswa kelas X, XI, XII SMAN 8 Medan.


Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi SMAN 8 Medan untuk taat dalam menjalankan ibadah.


"Isra Miraj ini juga kita jadikan momentum untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan toleransi dalam kehidupan beragama," katanya.


Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Mubalik H Azwir Azis menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj melakukan sebuah perjalanan sangat singkat dengan menggunakan buraq. 


"Dalam peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu," ujar Ustadz Mubalik H Azwir Azis.


Ustadz Mubalik menjelaskan kegiatan Isra Mi'Raj merupakan salah satu peringatan kejadian luar biasa yang tidak pernah dialami oleh nabi-nabi sebelumnya, dan hanya dialami oleh Rasulullah Muhammad SAW. Apa yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa ini yaitu Sholat. 


"Maka dari itu, haruslah kita sebagai umatnya senantiasa melakukan kegiatan sholat dan terus meminta pertolongan kepada ALLAH SWT untuk dapat istiqomah dalam menjalankannya," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Komite SMA Negeri 8 Medan DR Indra Sakti Harahap berharap dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, akan menambah kualitas akhlak dan keimanan kita kepada Allah SWT, dan semakin bertambah rasa senang bersholawat atas Nabi Muhammad SAW. 


Indra mengatakan, peran komite dalam pelaksanaan kegiatan sekolah khususnya di SMA Negeri 8 Medan ini didukung sepenuhnya. 


"Saya berterima kasih kepada Kepsek SMAN 8 Medan ibu Rosmaida Purba telah menggelar peringatan Isra Mi’raj dengan sukses dan Khidmat. Saya beri apresiasi kepada ibu Rosmaida Purba," ungkapnya sembari menambahkan, karena semua kegiatan akan berdampak positif terhadap perkembangan siswa kedepannya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini