Mahasiswa Fakultas Teknik dan Hukum USU Terlibat Bentrok, Ini Penjelasan Pihak Kampus

REDAKSI
Selasa, 07 Maret 2023 - 18:06
kali dibaca
Ket Foto: Dua kelompok mahasiswa USU saat terlibat tawuran. 

Mediaapakabar.com
Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU) terlibat bentrok, Selasa (7/3/2023). Bentrokan antara dua kubu itu viral di media sosial.

Dalam video yang dilihat Mistar, menunjukkan bentrokan berlangsung di lapangan futsal. Tampak seorang pria memukuli kubu lawan dan dan coba dihentikan oleh temannya dengan menarik tubuh pria tersebut.


Terlihat juga juga seorang mahasiswa lainnya yang tersungkur dan diinjak-injak oleh beberapa orang. Dalam insiden itu, kursi juga terlihat dilempar ke dalam lapangan futsal.


Kepala Humas, Promosi dan Protokol USU, Amalia Meutia membenarkan adanya bentrok antara sejumlah mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum USU.


Namun ia mengaku tidak mengetahui secara spesifik mahasiswa yang terlibat bentrok tersebut dari prodi mana. Saat ini Amalia Meutia mengatakan, masalah tersebut selesai.


"Oh udah kok, udah beres. Biasalah anak-anak. Gara-gara, saya pun kurang tahu ya penyebab gesekannya tapi pastinya tentang apa mereka ada acara futsal gitu tapi ini udah aman kok," kata Amalia.


Ia juga menyebutkan tidak ada korban luka serius dari bentrok tersebut. "Gak ada luka. Langsung diamankan pihak keamanan USU," jelasnya. (MI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini