Kisah Pria Penjual Ikan dan Tak Direstui Calon Mertua, Kini Sukses Meniti Karir Jadi Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 19 Maret 2023 - 11:15
kali dibaca
Ket Foto: Kisah pria yang dulu penjual ikan cupang, kini bekerja sebagai anggota polisi. (Dok. TikTok @anandarafiofficial)

Mediaapakabar.com
Roda kehidupan selalu berputar. Kadang kita bisa berada di atas kesuksesan, kadang kita bisa terpuruk.

Bisa jadi, dulu kita disepelekan orang lain karena kondisi ekonomi atau pekerjaan yang dinilai rendah. Kemudian semua berbalik ketika ekonomi mulai mapan, pekerjaan mentereng.


Seperti kisah satu ini. Seorang pria bernama Ananda Rafi yang kini sukses meniti karir menjadi seorang polisi.


Dilansir dari Wolipop, kisah percintaan Ananda Rafi viral dan menjadi pembicaraan netizen. Kisah ini berawal sejak dia masih menjadi penjual ikan cupang dan ditolak orang tua pacarnya karena profesinya itu.


Ananda Rafi awalnya mengunggah kisahnya lewat akun TikTok pribadinya @anandarafiofficial. Ananda menuliskan jika kita sudah mempunyai mimpi segera kerja keras dan kejar impianmu.


"Jangan pernah takut bermimpi, memang mimpi itu terjadi ketika mimpi tapi ketika kau terbangun, berjuanglah dan wujudkan mimpimu menjadi nyata," tulis keterangan akun TikTok @anandarfiofficial dikutip dari Wolipop, Minggu (19/3/2023).


Ananda membagikan foto lawas dirinya pada saat masih berjualan ikan cupang pada tahun 2018. Ia mengatakan pernah tidak mendapatkan restu dari calon mertuanya karena bekerja sebagai penjual ikan.


"2018. Maaf mas bapak nggak setuju sama kamu, soalnya kamu cuma penjual ikan cupang," kenang Ananda.


Ucapan orang tua kekasihnya itu memicunya mengejar impiannya menjadi anggota polisi. Ananda pun mengaku mantan kekasihnya kembali menghubunginya dan memintanya datang ke rumah untuk bertemu bapaknya.


"Mas bapak nitip salam nanya kapan ke rumah," tulis Ananda.


Ananda memperlihatkan momennya saat aktif bertugas menjadi anggota polisi dengan seragam dan atribut lengkap. Di TikTok, ia juga kerap membagikan konten tentang kehidupannya sehari-hari sebagai anggota Polri.


Kisah Ananda yang curhat pernah tidak direstui oleh calon mertua karena jualan ikan cupang kini jadi polisi itu sudah ditonton ratusan ribu kali dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet.


️"Glowing pada waktunya kamu mas, dan akan banyak cewek mau jadi pendampingmu sekarang," kagum pengguna TikTok @♑♀.


"Nasib manusia gak ada yang tahu...yang penting jangan lelah berjuang dan tetap semangat.. sukses terus pak polisi," ucap pengguna TikTok @Susmalini.


"Wahhh Mantapp bang....sehat selalu yahhh...dan selalu jadi kebanggaan orang tua dan camer...🥰🥰🥰," salut akun @ermiwibowo.


"Ganteng nya bertambah,,,semoga dapat mertua,jodoh yang tidak memandang apapun," saut akun @bdjejkw.


"Nah gini baru anak laki... karena bahagia perlu diperjuangkan.. semangaaat," timpal akun @rhiekarahma. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini