Ketua Umum Pimpinan Pusat GPII Apresiasi Pembangunan yang Dilakukan Bobby Nasution

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 03 Maret 2023 - 22:22
kali dibaca
Ket Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turut hadir dalam acara pelantikan itu mengatakan, tidak boleh ada larangan beribadah dan mendirikan rumah ibadah di Kota Medan. 

Mediaapakabar.com
Apresiasi disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Masri Ikoni kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kinerja yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan ini nilainya sangat baik sehingga perubahan Kota Medan sangat signifikan dan progresnya tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi atas segala pembangunan yang telah dilakukan Pak Bobby. Pembangunan yang dilakukan di setiap sudut Kota Medan tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan, tetapi juga bagi warga luar yang datang berkunjung,” kata Masri Ikoni di acara Pelantikan Pengurus Wilayah GPII Sumut Masa Bakti 2023 - 2026 di Hotel Grand Inna, Jumat (3/3/2023) petang.


Masri melihat perubahan Kota Medan saat ini sangat signifikan dan progresnya tinggi.  Dikatakannya, ada pedestrian dimana trotoarnya di perlebar. 


“Kalau orang pikir ini memperkecil jalan tapi sebenarnya tidak, justru itu memperluas trotoar guna memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.


Oleh karenanya, kata Masri, harus disyukuri memiliki Wali Kota yang mau menyiapkan tempat-tempat murah meriah. 


“Saya melihat di masa mendatang, kawasan Kota Lama Kesawan ini akan mirip di Eropa. Apalagi di kawasan ini banyak sekali bangunan bersejarahnya," ungkapnya.


Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turut hadir dalam acara pelantikan itu mengatakan, tidak boleh ada larangan beribadah dan mendirikan rumah ibadah di Kota Medan. 


Dikatakannya, semua umat beragama memiliki hak yang sama dalam beribadah maupun mendirikan rumah ibadah karena sudah diatur dalam perundang-undangan dan konstitusi Republik Indonesia. Apalagi Medan merupakan kota multi etnis.


"Seperti yang kita ketahui, Medan merupakan kota yang multi etnis dimana semua agama ada di sini. Apalagi beberapa waktu lalu, saya menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia yang dipimpin Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Beliau mengajak dan menghimbau agar menjaga kondusifitas daerah masing-masing,” kata Bobby Nasution.1


Oleh karenanya di hadapan Ketua Umum Pimpinan Pusat GPII Masri Ikoni, Ketua Dewan Syuro PW GPII sekaligus Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, Ketua Umum PW GPII Sumut Astrada Mulya, Ketua Umum Demisioner PW GPII Sumut Wahyudi dan Ketua Keluarga Besar GPII Sumut H Baharuddin yang hadir, Bobby Nasution kembali menegaskan, semua umat beragama bebas beribadah dan mendirikan rumah ibadah.


Selanjutnya kepada GPII, Bobby Nasution berpesan untuk berkolaborasi bersama menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi, di tahun 2045 Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi Indonesia Emas. 


"Semua harus bisa kita persiapkan dari sekarang baik dari segi sumber daya manusianya maupun alamnya. Kalau kita terpecah belah tentunya cita-cita tersebut tidak akan tercapai," pesannya sembari mengajak seluruh kader GPII untuk berkolaborasi membangun Kota Medan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini