Kabid Propam Poldasu dan 5 Kapolres di Sumut Diganti, Ini Daftarnya

REDAKSI
Rabu, 29 Maret 2023 - 14:34
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap jajarannya. Ada lima kapolres di jajaran Polda Sumut yang ikut diganti.

Pergantian lima Kapolres itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/715/III/KEP/2023.


"Iya, betul (ada mutasi)," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (29/3/2023).


Selain itu, Hadi menyebut ada beberapa jabatan lainnya juga diisi oleh pejabat baru. Pertama, jabatan Kabid Propam Polda Sumut yang dijabat oleh Kombes Joas Feriko Panjaitan.


Joas ditugaskan ke tempat baru menjadi Analisis Kebijakan Bidang Wabprof Divpropam Polri. Jabatan Kabid Propam itu digantikan oleh Kombes Dudung Adijono yang sebelumnya merupakan Auditor Kepolisian Madya TK Irwasda Polda Jabar.


Lalu, Kombes Raja Sinambela selaku Kabid TIK dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri. Jabatan Raja akan digantikan oleh AKBP Muhammad Adenan, Kabagbinkar RO SDM Polda Sumut.


Mutasi keduanya itu tertuang dalam surat telegram nomor: ST/714/III/KEP/2023. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa keduanya dimutasi dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32.


"Kabid Propam dan Kabid TIK juga (dimutasi)," kata Hadi.


Selain dua PJU Polda Sumut yang diganti itu, ada lima kapolres di jajaran Polda Sumut yang diganti. Berikut daftarnya:


1. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut. Jabatan Ali akan diisi oleh AKBP OXY Yudha Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.


2. Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan. Jabatan Rocky akan digantikan oleh AKBP Bambang Christanto Utomo yang merupakan Analisis Kebijakan Muda Bidang Minister Divhubinter Polri.


3. Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradana Elhaj Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Magelang. Posisi Roman digantikan oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung.


4. Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sumut. Jabatan Achmad akan diisi oleh AKBP Hary Ardianto yang sebelumnya merupakan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali.


5. Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibisono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsumda Setpuskeu Polri. Jabatan Kunto akan digantikan oleh AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini