Jelang Ramadhan, Ketersediaan Bahan Pokok di Simalungun Mencukupi

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 21 Maret 2023 - 17:20
kali dibaca
Ket Foto: Kunjungan peninjauan harga dan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting di Pasar Modern Perdagangan, Kabupaten Simalungun.

Mediaapakabar.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar melakukan kunjungan mendadak ke Pasar Modern Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/3/2023). 

Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama  Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kepala BPS Simalungun Sawaludin Naibaho berdialog dengan pedagang dan konsumen. 


Dalam kunjungan ke Pasar Modern Perdagangan itu juga ada juga Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra SML Simangunsong dan Kadis Perindag Wasin Sinaga, Kadis Hanpang dan Perikanan Robert Pangaribuan, Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang dan Kabag Kerjasama Jhon Sinaga, perwakilan Bulog, Camat Bandar Sastro Tambak.


Harga dan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting yang menjadi sasaran pemantauan, seperti beras, daging ayam potong, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih. 


Wakil Bupati mengatakan, ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting di Bulan Ramadhan masih mencukupi dan harga terjangkau, meski ada kenaikan.


Pemkab katanya, melalui para camat akan tetap memantau harga dan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya, serta melaporkan secara berkala melalui instansi terkait.


Masyarakat juga  diimbau tidak resah dan berbelanja bijak untuk kestabilan harga, sedangkan pedagang tidak menaikkan harga serta menjaga kebersihan lokasi usahanya. 


Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar menyampaikan apresiasi langkah Pemkab dalam memantau ketersediaan dan harga bahan pokok dan kebutuhan penting menjelang Ramadhan. 


Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Simalungun ini mengatakan, peninjauan pusat perbelanjaan merupakan bagian strategi dalam upaya pengendalian inflasi. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini