Debt Collector yang Bentak Polisi Tak Berkutik Dibekuk Tim Gabungan

REDAKSI
Rabu, 01 Maret 2023 - 09:57
kali dibaca
Ket Foto: Erick Simangunsong, debt collector berbaju belang biru saat membentak-bentak Bhabinkamtibmas Aiptu Evin. (TikTok Clara Shinta)

Mediaapakabar.com
Debt collector, Erick Johnson Simangunsong yang viral membentak polisi saat menarik paksa mobil selebgram Clara Shinta, akhirnya ditangkap.

Saat diamankan, Erick tak berkutik dan merasa takut dan kaget saat diamankan tim gabungan dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Polda Lampung dan Polda Sumatera Utara.

"(ekspresi saat ditangkap) kaget-kaget dan takut," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Rabu (1/3/2023).


Hengki menambahkan Erick ditangkap saat sedang tidur di rumah teman dari pamannya di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.


Dari video yang diperoleh detikcom, Erick terdengar berbicara pelan saat diinterogasi polisi. Dia kemudian memakai jaket bersiap untuk digelandang polisi.


Erick Johnson ditangkap Rabu (1/3/2023) dini hari di Labuhan Batu, Sumatera Utara setelah sebelumnya menjadi buron polisi. Erick merupakan pelaku utama yang melakukan penarikan paksa mobil milik Clara atau Elisabeth Clara dan juga melakukan kekerasan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Santoso.


"Yang bersangkutan adalah pelaku utama aksi kekerasan terhadap anggota Polri dan korban atas nama Elisabeth Clara dalam penarikan obyek jaminan fidusia berupa kendaraan secara paksa," kata Hengki.


Erick melarikan diri ke Sumatera Utara. Dia akhirnya ditangkap tim gabungan dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Polda Lampung dan Polda Sumatera Utara.


"Hal ini sesuai komitmen kami untuk mengejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat," tegas Hengki.


Tersangka Erick JS Simangunsong saat ini dalam perjalanan ke Medan, Sumatera Utara untuk diterbangkan ke Jakarta. Erick dikawal polisi diperkirakan tiba di Jakarta besok pagi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini