Project Wings Sumatera Terima Penyerahan Bibit Ikan dari PWI Langkat

REDAKSI
Minggu, 26 Februari 2023 - 23:18
kali dibaca
Ket Foto: PWI Langkat melalui Ketua PWI Sumut menyerahkan bantuan bibit ikan nilai kepada Project Wings Sumatera di objek wisata Bukit Lawang, Bahorok. 

Mediaapakabar.com
Rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023, PWI Langkat menyerahkan bantuan 1.000 ekor bibit ikan nila merah untuk dilepas liar di kawasan objek wisata Sungai Bahorok, Langkat, Sabtu (25/2/2023).

Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga mengatakan, bibit ikan ini diserahkan kepada komunitas Project Wings Sumatera. Dia berharap, bibit ikan ini bisa berkembang biak di seputaran kawasan aliran Sungai Bahorok.


“Kita berharap populasi ikan nila ini bisa berkembang biak di Sungai Bahorok yang kondisi airnya masih alami,” ujar Darwis seraya menyerukan semua pihak agar sama-sama menjaga kelestarian alam di kawasan wisata ini.


Khairuddin Ch, salah seorang dari pengurus Project Wings Sumatera tidak menduga bakal menerima bantuan bibit ikan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat. “Bibit ikan ini segera ditabur di saluran primer irigasi Bukit Lawang,” ujarnya.


Di lokasi tempat penaburan benih ikan telah ditetapkan sebagai daerah larangan sesuai kesepakatan kelompok masyarakat setempat yang diperkuat dengan surat Peraturan Tiga Kepala Desa.


Selain saluran irigasi, aliran sungai Bahorok juga telah ditetapkan sebagai daerah larangan sehingga ke depan kedua lokasi ini diharapkan dapat menjadi icon wisata ikan yang mampu mendongkrak kunjungan wisata, baik lokal maupun mancanegara.


Khairuddin menjelaskan, daerah larangan ini dijaga dan diawasi oleh masyarakat sehingga terjalin pengawasan bersama. Bagi pihak yang mencoba mengambil ikan seperti memancing, menjala, dan menyetrum, maka dikenakan sanksi denda berbentuk material non materi.


Usai acara seminar dan sekaligus penyerahan bantuan bibit ikan, keluarga besar anggota PWI Langkat merajut silaturahmi akbar yang dihadiri para istri dan anak-anak wartawan dari berbagai media. Masing-masing anggota PWI memperkenalkan anggota keluarganya.


Yang menambah suasana semakin semarak, panitia HPN yang dimotori Dony Syahputra, Endang Junaidi dan Budi, mengadakan undian lucky draw dengan menyediakan berbagai macam hadiah menarik, mulai dari hadian hiburan hingga televisi, kulkas dan spring bed.


Keluarga besar PWI Langkat yang sebelumnya tak saling kenal, berbaur sehingga tampak suasana akrab dan penuh rasa persaudaraan. Di hari terakhir, Minggu (26/2/2023), usai mandi di Sungai Bahorok, keluarga besar PWI berfoto bersama. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini