Luhut: Kalau Kau Belum Pernah Menjabat, Jangan Asal Ngomong! Ngatur Republik Tidak Gampang

REDAKSI
Sabtu, 04 Februari 2023 - 23:16
kali dibaca
Ket Foto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, bahwa dalam mengurus Republik Indonesia tidaklah mudah.


Mediaapakabar.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, bahwa dalam mengurus Republik Indonesia tidaklah mudah.

Oleh sebab itu Luhut menyentil orang yang selalu berburuk sangka terhadap pemerintah. Terlebih lagi bagi orang yang belum pernah menjabat. 

"Jangan cepat-cepat berburuk sangka. Kalau kau belum pernah menjabat di pemerintah. Jangan asal ngomong. Tidak gampang mengatur republik ini," kata Luhut dalam sambutan peresmian Sail Teluk Cenderawasih yang dipantau secara virtual, Jumat (3/2/2023).


Selain itu, Luhut juga meminta kepada para pejabat untuk tidak merasa paling dibutuhkan atau sombong. Pasalanya jabatan yang dipegangnya saat ini hanya sementara. "Jangan sombong, ini semua temporary semua di bawah langit ini ada waktunya, pejabat jangan pernah kita sombong semua hanya waktu saja," ungkap Luhut. 


Dalam hal ini, Luhut juga meminta kepada para Pemerintah Daerah untuk terus bekerja keras demi membuat Indonesia semakin dikenal oleh dunia. 


"Ayo, Presiden sudah memberikan kesempatan kepada kita untuk membuat Indonesia semakin bagus. Nah tinggal kita yang harus mengaksesnya dengan baik," ajaknya.


Luhut pun meminta kepada Bupati yang hadir bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih yang akan diadakan di Provinsi Papua dan berlokasi di empat kabupaten yaitu Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen, dan Sarmi. 


"Kita harus kompak. Bangga buatan Indonesia menjadi penting dan saya mohon ke Sail Teluk Cendrawasih ini kita dorong semua buatan-buatan dalam negeri dan mendorong aktivitas-aktivitas dalam negeri, UMKM kita dorong," pungkasnya. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini