Jalin Kebersamaan dengan Warga Membutuhkan, Komunitas Indonesia Tionghoa Gelar Perayaan Malam Cap Go Meh

REDAKSI
Senin, 06 Februari 2023 - 21:07
kali dibaca
 Ket Foto: Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) saat merayakan malam Cap Go Meh, yang digelar di Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (5/2/2023).

Mediaapakabar.com
Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) melaksanakan perayaan malam Cap Go Meh di Pasar V, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (5/2/2023). 

Selain perayaan perayaan malam Cap Go Meh, KITA juga menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako.


Hal itu disampaikan Ketua DPD KITA Medan, Rudi Wu kepada wartawan, Senin (6/2/2023). Ia mengatakan di perayaan Cap Go Meh ini, pihaknya menyampaikan misi dan visi KITA ke tengah masyarakat dan bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 100 paket. 


"Dalam acara itu, kita menggelar acara hiburan dan batu goncang. Acara Malam Cap Go Meh ini baru pertama kali digelar oleh KITA," kata Rudi.


Dalam acara itu dihadiri pendiri Edy Sugandhy, Ketua Umum DPP KITA, Dayan Sutomo, Ketua DPW KITA Sumut, Aliasan, Ketua DPC KITA Sunggal, Kenny Sidharta, Ketua Panitia, Tomy Charles, serta dihadiri kader-kader KITA, Sumiaty, Djumin Teha, YekYong, Lidya, Arifin, Johnson, Nana, Kurniawan. Serta di hadiri Muspika Kecamatan Sunggal,,


"KITA memilih lokasi tersebut karena KITA sudah sering melakukan baksos untuk warga pra sejahtera," sebutnya. 


Dijelaskannya, kita harapkan dengan acara Cap Go Meh, KITA dapat menjalin kebersamaan dengan warga Medan Sunggal umumnya dan Warga Pasar V khususnya.


"Ini adalah acara Perayaan Budaya Suku Tionghoa, kita harapkan warga masyarakat dan bergembira bersama walaupun sebagian masyarakat masih prasejahtera," ungkapnya


Menurutnya, KITA sebagai organisasi kemasyarakatan, ingin berperan aktif membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Selain, kegiatan bakti sosial pihaknya juga melaksanakan kegiatan pembagian lainnya seperti bantuan pendidikan, pagelaran seni budaya dan lainnya. 


"KITA sebagai organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa melakukan kegiatan baksos bukan hanya kepada suku Tionghoa tetapi juga untuk seluruh warga bangsa yg membutuhkan," ungkapnya. 


Sementara itu, Sekjen DPP PUSAT KITA Hadi Yanto mengatakan bahwa perayaan Cap Go Meh ini, KITA mencoba mendengar dan merangkul masyarakat yang ingin merasakan Imlek bersama. 


"Dikarenakan tidak semua masyarakat dapat merayakan Imlek di Gedung Mewah, dengan acara sederhana ini kami mengharapkan dapat mengobati kerinduan warga serta dapat bersilaturahmi dengan warga langsung maupun kepada muspika setempat," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini