Jadi Pahlawan di Piala Dunia 2022, Wajah Lionel Messi Akan Terpampang di Uang Kertas 10.000 Peso Argentina

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:48
kali dibaca
Ket Foto: Jadi Pahlawan di Piala Dunia 2022, Wajah Lionel Messi Disebut Akan Terpampang di Uang Kertas 10.000 Peso Argentina.

Mediaapakabar.com
Jadi pahlawan negara di Lionel Messi akan terpampang di uang kertas 10.000 peso Argentina (Rp2,7 juta). Berdasarkan laporan dari PSG Talk, wacana itu dilakukan demi mengatasi krisis keuangan yang dialami Argentina.

"Saat Argentina menghadapi krisis ekonomi yang parah, pemerintah berencana untuk memasang wajah Lionel Messi pada uang kertas 10.000 peso (sekira Rp2,7 juta)," tulis pernyataan PSG Talk, Sabtu (11/2/2023)


Alasan wajah La Pulga -julukan Messi- akan dipampangkan pada mata uang Argentina karena dia telah membawa La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Lionel Messi cs memenangkan Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis dalam adu penalti (4-2) untuk merebut trofi ketiga dalam sejarah negara mereka.


Lionel Messi pun menjadi pahlawan bagi masyarakat Argentina. Tak heran jika pemerintah Argentina berencana untuk mengabadikan wajah La Pulga (julukan Lionel Messi) di mata uang negaranya.


“Hari ini saya mendengar Presiden (Argentina) mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kesamaan uang kertas lainnya sedang dianalisis,” ucap Menteri Keuangan Argentina, Silvina Batakis dalam wawancara dengan sebuah radio.


“Masalah inflasi tidak bisa disembunyikan di balik RUU, jadi saya mengerti bahwa itu adalah sesuatu yang sedang dibahas di Cabang Eksekutif bersama dengan Bank Sentral," tambahnya.


"Banco NaciĆ³n berusaha, tetapi untuk logistik itu bagus untuk memiliki tagihan itu… Di sana saya akan bermain dengan sesuatu yang berkaitan dengan hati orang Argentina, yang merupakan tagihan simbolis, yang berkaitan dengan Piala Dunia, Misalnya. Saya benar-benar akan membuat wajah Lionel Messi terpampang di mata uang kami," kata Silvina Batakis.


Namun menurut informasi dari La Nacion, belum ada rencana untuk menerbitkan uang dengan nilai yang lebih besar. Oleh karena itu, perlu menunggu lebih lama sebelum melihat wajah La Pulga ada di dompet masyarakat Argentina.


Akan menarik untuk melihat apakah wacana ini akhirnya menjadi kenyataan atau hanya puncak dari kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Meski demikian, tidak diragukan lagi pemerintah Argentina ingin menghormati Lionel Messi dalam kapasitas tertentu. Kabarnya, mural dan patung akan muncul di Buenos Aires dan di seluruh negeri yang menampilkan sosok La Pulga. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini