Tiorita Surbakti Istri Terbit Rencana Perangin-angin Resmi Pimpin Golkar Langkat

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Januari 2023 - 08:10
kali dibaca
Ket Foto: Tiorita Surbakti menerima pataka DPD Golkar Langkat usai terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Langkat.

Mediaapakabar.com
Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Langkat menghasilkan nama Tiorita br Surbakti menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat sisa masa bakti Periode 2020-2025.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musdalub yang digelar di Grand Central, Jalan Sei Belutu Medan, Sabtu (7/1/2023). 


Ketua Panitia Penyelenggara, Riza Fakhrumi Tahir melaporkan,  dalam persiapan Musdalub kali ini pihaknya tidak menuai kendala sedikit pun. Ia berharap,  Musdalub kali ini wajib disyukuri karena sudah siap dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. 


Sebelumnya, telah dilaksanakan Pra Musda,  agar satu pandangan menghadapi persidangan-persidangan yang akan dilaksanakan di Musdalub Partai Golkar Langkat. 


"Ini semua untuk memuluskan agenda Musdalub yang dilaksanakan di hari H Musdalub," ujar Fakhrumi Tahir, seraya menyatakan, 23 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kabupaten Langkat hadir untuk memberikan suara pada Musdalub Kabupaten Langkat kali ini, serta organisasi sayap (didirikan dan mendirikan)  Partai Golkar Kabupaten Langkat. 


Sementara Plt Ketua DPD Partai Golkar Langkat Capt Edy Surahman, dalam sambutannya meyakini, di bawah kepemimpinan Tiorita br Surbakti, Partai Golkar semakin berkibar di Kabupaten Langkat, dan mampu memenangkan kembali partai berlambang pohon beringin ini. 


Musdalub Partai Golkar Langkat ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H Musa Rajekshah. 


Dalam kata sambutannya, pria yang akrab disapa Ijeck ini berharap, kepengurusan Partai Golkar Langkat kali ini mampu mempertahankan keunggulan Partai Golkar di Kabupaten Langkat. 


"Banyak kader-kader Partai Golkar,  baik di Sumut ataupun Langkat, memiliki kapasitas dan berpotensi untuk memimpin Partai Golkar Langkat.  Penyumbang suara Partai Golkar terbesar di Sumatera Utara. Minimal harus bertahan tiga kursi di DPRD Sumatera, dan dua  kursi untuk DPR RI," imbuhnya 


Sebentar lagi, lanjutnya, akan ada Pileg dan Pilpres. Untuk itu ia mengharapkan kader-kader Golkar Kabupaten Langkat dapat lebih bekerja keras lagi mempertahankan kemenangan yang telah diraih selama ini. 


"Ayo sama-sama kita membangun dan membesarkan partai ini. Mudah-mudahan dengan hasil Pilpres dan Pileg, akan membawa kesuksesan Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang," imbuh Ijeck. 


Sementara itu, setelah terpilih secara aklamasi, Tiorita br Surbakti mengaku bersyukur Musdalub DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat berjalan lancar. 


Istri dari Terbit Rencana Perangin-angin ini pun mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, Steering Committee, seluruh PK Partai Golkar Kabupaten Langkat, organisasi dan sayap partai serta pihak lain yang telah menyukseskan Musdalub DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat itu. 


Ia menambahkan, dengan kekompakkan seluruh PK Partai Golkar Kabupaten Langkat, Tiorita pun mengaku optimis bisa membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Langkat tersebut. 


"Bila saat ini Partai Golkar sudah besar di Langkat, kalau bisa kita akan lebih besarkan lagi," ujarnya.


Tiorita br Surbakti menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk kembali memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat. Dia tetap membutuhkan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat yang lebih solid lagi kedepannya. 


"Di periode ini, Partai Golkar Kabupaten Langkat telah berhasil meraih kursi, kalau bisa kedepannya lebih banyak lagi raihan kursinya," ujarnya. 


Tentunya, tambah Tiorita, hal itu bisa diraih tidak hanya dengan usaha tapi juga doa dan ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala. 


"Bagaimanapun, saya akan turun ke akar rumput untuk kembali menyatukan kader Partai Golkar Kabupaten Langkat. Karena, di Pemilu 2024 nanti, pasti akan ada tantangan yang harus kami hadapi bersama," pungkasnya. 


Usai terpilih secara aklamasi, selanjutnya Ketua Terpilih diminta untuk membentuk formatur yang terdiri dari Unsur DPD Partai Golkar Sumatera Utara, 2 orang dari Unsur Pimpinan Kecamatan,  dan 1 orang dari Unsur Hasta Karya. 


Tampak hadir dalam Musdalub Langkat tersebut, Pengurus DPP Partai Golkar Izhar, Sekjen Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, serta terlihat juga Wakil Walikota Binjai Rizky Sitepu, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin-angin,  Ketua DPD Golkar Binjai H Kires dan para fungsionaris Partai Golkar Sumut lainnya. (RML/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini