Salurkan Zakat Kepada Para Mustahik, Ini Pesan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 12 Januari 2023 - 19:09
kali dibaca
Ket Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahik. Bantuan tersebut merupakan zakat dari para ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahik. Bantuan tersebut merupakan zakat dari para ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan.

Penyaluran zakat yang diadakan di Gedung PKK Kota Medan, jln Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (12/1/2023), merupakan puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan kepada 1500 Mustahik dengan sasaran guru honorer, siswa yatim dhuafa, dan kaum dhuafa.


Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan membayar zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan guna mensucikan harta yang diperoleh. 


Oleh karena ini merupakan kewajiban, sehingga banyak masyarakat yang ingin agar zakatnya tersampaikan langsung tepat sasaran kepada Mustahik atau masyarakat yang pantas menerimanya.


"Melalui kegiatan ini menjadi bukti bahwa Baznas Kota Medan telah menyalurkan zakatnya tepat sasaran kepada masyarakat yang memang pantas menerima zakat," kata Wali Kota Medan.


Dalam acara yang juga dihadiri oleh FKPD Kota Medan, perwakilan dari PT. Bank CIMB Niaga Panji Jayanegara, Ketua Baznas Sumut Prof. Muhammad Hatta, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Azka Subhan, Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam, Ketua Kadin Medan Amin Chandra dan para pimpinan OPD dan Camat se-kota Medan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga berpesan agar masyarakat tidak ragu membayarkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan.


"Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan karena akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," pesan Wali Kota Medan.


Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan pendistribusian zakat dari ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang diserahkan kepada 1500 mustahik. 


Pendistribusian zakat ini merupakan rangkaian dari puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan untuk tahun anggaran 2022.


"Pendistribusian zakat ini kita serahkan kepada guru honorer, siswa yatim dhuafa dan juga kaum dhuafa dengan jumlah sebanyak 1500 orang," kata Muhammad Nursyam.


Kedepannya Muhammad Nursyam akan menyalurkan lebih banyak lagi zakat kepada mustahik, oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh masyarakat, stakeholder, dan ASN untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas Kota Medan.


"Kami akan amanah menyampaikan zakat ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya, begitu zakat diterima langsung kami salurkan," kata Muhammad Nursyam sembari berharap zakat yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh mustahik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Adapun zakat yang disalurkan kepada para mustahik berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan sekolah dengan total senilai Rp500 ribu. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini