Pastikan Pelaksanaan Kebaktian dan Malam Pergantian Tahun Aman, Bobby Nasution Patroli Gabungan Keliling Medan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 01 Januari 2023 - 09:17
kali dibaca
Ket Foto: Walikota Medan Bobby Nasution Patroli Gabungan Keliling Medan. 

Mediaapakabar.com
Guna memastikan pelaksanaan ibadah di gereja berjalan aman dan penuh kedamaian, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan melakukan patroli gabungan mengelilingi Kota Medan, Sabtu (31/12/2022) malam.

Sebelum patroli gabungan digelar, Bobby Nasution beserta seluruh peserta patroli berkumpul di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan. 


Dengan mengendarai sepeda motor, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengelilingi ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan menyisiri Jalan Gatot Subroto, Jalan Amal, Jalan Ring Road Gagak Hitam, Jalan Ngumban Surbakti serta Jalan Bunga Ester Padang Bulan.


Di Jalan Bunga Ester ini, Bobby Nasution beserta rombongan berhenti di Gereja Santo Fransiskus Asisi. Pihak gereja langsung menghentikan sejenak kebaktian yang tengah berlangsung untuk menyambut kedatangan orang nomor satu beserta para pimpinan di Kota Medan dan Sumut tersebut. 


Para jemaat tampak bahagia dan suka cita atas kedatangan Bobby Nasution beserta rombongan yang begitu peduli dan sangat perhatian tersebut.


Edy Rahmayadi mewakili rombongan yang datang, mengucapkan selamat Hari Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 yang tinggal hitungan jam lagi. 


Mantan Pangkostrad itu berharap malam pergantian tahun di Sumut, terutama di Kota Medan berlangsung aman dan kondusif.


"Saya bersama Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danlantamal I Belawan, Wali Kota Medan serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan bersama-sama turun untuk mengamankan Sumut, termasuk Kota Medan sehingga pelaksanaan kebaktian dan malam pergantian tahun berjalan aman. Semoga tahun 2023 lebih baik dari tahun 2022," kata Edy.


Setelah memastikan pelaksanaan kebaktian berjalan aman dan damai, patroli gabungan dilanjutkan kembali. Rombongan selanjutnya bergerak menuju Jalan Jamin Ginting, Jalan Pattimura, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Palang Merah, Jalan Irian Barat, Jalan HM Yamin dan berakhir di Lapangan Merdeka.


Usai patroli gabungan, Bobby Nasution didampingi Kadishub Kota Medan Iswar Lubis mengucapkan terima kasih dengan digelarnya patroli gabungan tersebut. Dikatakannya, patroli gabungan ini digelar untuk memberikan rasa tenang, aman dan damai bagi umat Kristiani untuk menjalankan ibadah di malam pergantian tahun tersebut.


Di samping itu, imbuh Bobby Nasution lagi, patroli gabungan dilakukan untuk memastikan malam pergantian tahun di Sumut, terkhusus Kota Medan berjalan aman dan kondusif. 


"Mari terus kita jaga bersama  keamanan dan kekondusifan ini. Insya Allah Sumut, terkhusus Kota Medan yang kita cintai menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif," harap Bobby Nasution.


Setelah itu suami Ketua TPP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dari Pos Lantas Lapangan Merdeka jalan kaki menuju Balai Kota Medan untuk menyaksikan food street sekaligus menyambut pergantian tahun bersama masyarakat. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini