Laka Maut di Jalan Gayo, Mobil Kijang Warga Tebing Tinggi Masuk Jurang

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 11 Januari 2023 - 12:39
kali dibaca
Ket Foto: Para korban saat dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

Mediaapakabar.com
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Goyo, kawasan Jejem, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa malam (10/1/2023) sekira pukul 20.15 WIB kemarin. Sebuah mobil membawa 7 penumpang asal Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut) jatuh ke jurang.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan yang menyebabkan mobil kijang grand BK 1337 MH yang terjun masuk jurang itu.


Namun sebanyak tujuh penumpang ini yang semuanya laki-laki, 4 orang mengalami luka berat dan 3 orang luka-luka ringan.


Dari keterangan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Aceh Tengah, dr. Yunasri, Rabu (11/1/2023),

seluruh penumpang kecelakaan tunggal (laka tunggal) tersebut kini telah ditangani oleh tenaga medis. Bahkan empat penumpang telah dirujuk ke RSUD Datu Beru, Takengon. 


"Untuk sisanya sudah ditangani di Puskesmas Atau Lintang. Berdasarkan informasi dari masyarakat, kecelakaan itu tunggal," kata Yunasri.


Sebelumnya kata dia, pihaknya sudah menerjunkan satu unit ambulance ke lokasi untuk menjemput korban kecelakaan. Namun, pasien ternyata sudah dibawa oleh masyarakat menggunakan mobil L-300 ke Puskesmas Atu Lintang.


"Disitu langsung ditangani, karena mengalami luka berat, 4 korban laka tunggal tersebut dirujuk ke RSUD Datu Beru menggunakan ambulance PSC 119 dan satu unit ambulance milik BPBD Aceh Tengah," katanya.


"Alhamdulillah, berkat kolaborasi Puskesmas Atu Lintang dan PSC 119, pasien kecelakaan tunggal ini bisa kita tangani dengan baik," sambung Yunasri. 


Adapun nama penumpang yang mengalami kecelakaan maut tersebut, yaitu Heriansyah, Didin Pranata, Angga, Andi Pratama, Bambang Kurniadi, Pribadi dan Erwin Wahyu, semuanya merupakan warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara.


Hingga berita ini ditayangkan, mediaapakabar.com belum menerima informasi resmi dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Kasat Lantas Polres Aceh Tengah.

(Irfan)

Share:
Komentar

Berita Terkini