Keluarga Brigadir Yosua Harap Ferdy Sambo Dituntut Pidana Mati

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 17 Januari 2023 - 09:55
kali dibaca
Ket Foto: Ferdy Sambo akan menjalani sidang tuntutan dalam perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini. Pihak keluarga Brigadir J berharap agar jaksa menuntut Sambo dengan hukuman mati.

Mediaapakabar.com
Ferdy Sambo akan menjalani sidang tuntutan dalam perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini. Pihak keluarga Brigadir J berharap agar jaksa menuntut Sambo dengan hukuman mati.

"Harapan kami Ferdy Sambo dituntut maksimal sesuai pasal 340 yaitu hukuman mati," kata salah seorang pengacara dari keluarga Brigadir J, Ramos Hutabarat, Selasa (17/1/2023).


Ramos mengatakan pihak keluarga merasa kecewa dengan sidang tuntutan kepada terdakwa lain yaitu Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal yang dituntut 8 tahun penjara. Bukan hanya soal tuntutan yang ringan, kata Ramos, keluarga juga kecewa dengan kesimpulan jaksa dalam sidang tersebut.


"Tuntutan jaksa penuntut terhadap yang sudah dibacakan kemarin, keluarga sangat kecewa," sebut Ramos.


"Bukan hanya mereka menganggap tuntutan tersebut sangat ringan, tapi kesimpulan yang disampaikan jaksa penuntut umum pada sidang sangat tidak berdasar. Dimana mereka menyimpulkan ada perselingkuhan antara PC (Putri Candrawathi) dan korban (Brigadir J)," sambungnya.


Ramos mengatakan pernyataan yang disampaikan itu tidak berdasarkan keterangan dari saksi pihak korban, hanya saksi dari pihak terdakwa. Untuk itu, dia berharap agar tuntutan kepada terdakwa lainnya termasuk Ferdy Sambo dapat diberikan secara maksimal.


Seperti diketahui, dua terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J yaitu Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal sudah terlebih dahulu menjalani sidang penuntutan. Keduanya dituntut oleh jaksa 8 tahun penjara dalam kasus ini. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini