Kapolri Perintahkan Tindak Tegas soal Kasus Narkoba Oknum Polisi Berpangkat Kombes

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Januari 2023 - 11:21
kali dibaca
Ket Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Mediaapakabar.com
Polda Metro Jaya menangkap Kombes YBK terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kembali mengingatkan mengenai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggota yang terbukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba.


"Sudah jelas perintah Pak Kapolri siapa pun anggota yang terbukti dalam penyalahgunaan narkoba tindak tegas," kata Dedi dilansir dari Beritasatu.com, Minggu (8/1/2202).


Kemudian ketika ditanya mengenai penanganan kode etik terhadap Kombes YBK, Dedi mengungkapkan saat ini fokus untuk menangani tindak pidananya terlebih dahulu oleh Polda Metro Jaya (PMJ)


"Pidananya dulu saja oleh PMJ," ucapnya.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap perwira menengah Polri berpangkat komisaris besar polisi (kombes Pol) berinisial YBK terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kombes YBK ditangkap penyidik Direktorat Reserse Narkoba di sebuah hotel bersama seorang wanita.


Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (7/1/2023), dalam penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua klip sabu-sabu.


"Barang bukti 0,5 gram sama O,6 gram (sabu). Jadi ada dua barbuk," ujar Mukti Juharsa, Sabtu (7/1/2023).


Mukti Juharsa mengatakan, penangkapan Kombes YBK dilakukan pada Jumat (6/1/2023) di salah satu hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kombes YBK ditangkap pada pukul 15.36 WIB.


Saat ditangkap, Kombes YBK berada di kamar hotel dengan seorang seorang wanita. Keduanya dibawa ke Mako Polda Metro Jaya untuk diperiksa. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini