Kadispora Medan Buka Turnamen Sepak Bola Crespo Championship Piala Wali Kota Medan 2023

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 07 Januari 2023 - 18:17
kali dibaca
Ket Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap secara resmi membuka turnamen sepak bola Crespo Championship U-16  dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Medan 2023 di Lapangan Kebun Bunga Medan, Sabtu (7/1/2022).

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap secara resmi membuka turnamen sepak bola Crespo Championship U-16  dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Medan 2023 di Lapangan Kebun Bunga Medan, Sabtu (7/1/2022).

Pembukaan turnamen yang berlangsung dari tanggal 7-8 Januari 2023 ini dihadiri langsung oleh pemain Tim Nasional U-16 (Timnas) Indonesia Femas Aprian Crespo yang merupakan atlet Nasional asal Kota Medan.


Tournament ini diikuti sebanyak 41 tim yang siap berlaga memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengapresiasi dengan digelarnya turnamen ini. Dirinya juga berharap melalui tournament ini akan lahir atlet sepakbola dengan skill yang mumpuni sehingga akan banyak talenta muda yang penuh bakat.


"Saya percaya pembinaan sepakbola anak-anak sejak usia dini akan mampu melahirkan banyak talenta berbakat yang akan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Kota Medan di pentas Internasional," kata Pulungan Harahap.


Selain itu, Pulungan Harahap juga berpesan agar para peserta dalam turnamen ini tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. Sebab Pulungan Harahap percaya tanpa jiwa sportivitas yang tinggi niscaya latihan keras para atlet hanya akan menghasilkan kekecewaan.


"Mental pemenang harus diasah dari sejak usia dini sambil tetap mengutamakan sportifitas dan fair play, sadarilah bahwa kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang lazim terjadi, namun ingat jangan biasakan untuk kalah," pesannya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini