Hasil India Open, Ginting Gagal Lolos ke Final

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 22 Januari 2023 - 11:46
kali dibaca
Ket Foto: Anthony Ginting gagal lolos ke final India Open 2023. (Arsip PBSI)

Mediaapakabar.com
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting gagal lolos ke final usai takluk dari Kunlavut Vitidsarn lewat permainan dua gim pada semifinal India Open 2023 di K. D. Jadhav Indoor Hall, Sabtu (21/3) malam WIB.

Ginting lebih dulu tertinggal 0-1 dari Kunlavut di awal gim pertama. Namun Ginting langsung merebut poin demi poin untuk unggul 6-1.


Kunlavut merespons dengan merebut dua poin berikutnya. Tetapi Ginting lewat permainan menekan bisa kembali mendulang poin untuk unggul 8-4.


Ginting mampu menjaga konsistensi permainan untuk terus unggul dalam perolehan poin. Ginting pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.


Kunlavut bisa bermain lebih baik usai interval. Hasilnya pebulutangkis asal Thailand itu bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 10-13.


Ginting justru kerap membuat kesalahan sendiri. Ini membuat Kunlavut bisa merebut dua poin berikutnya yang membuat kedudukan menjadi 13-12.


Kunlavut seperti mendapatkan momentumnya sedangkan Ginting terlihat mengendur. Alhasil Kunlavut malah bisa berbalik unggul 19-15.


Ginting bisa bangkit dan memaksakan terjadinya deuce di gim pertama. Setelah itu pertandingan berjalan sengit hingga enam kali terjadi gim poin.


Namun Kunlavut bisa keluar sebagai pemenang atas Ginting di gim pertama dengan skor 27-25.


Ginting langsung melesat dan unggul 3-0 pada awal gim kedua. Hanya saja kesalahan yang kerap dibuat membuat Ginting kehilangan poin dan Kunlavut bisa membalikkan keadaan jadi 4-3.


Kesalahan yang masih terus dibuat Ginting membuat Kunlavut mudah mendulang poin untuk unggul 6-4.


Ginting merespons dengan merebut dua poin beruntun sehingga skor imbang 6-6. Ginting perlahan bisa unggul atas Kunlavut dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.


Ginting lagi-lagi kerap membuat kesalahan yang membuat Kunlavut meraih poin. Dari situasi tertinggal 8-11, Kunlavut kemudian hanya tertinggal satu poin dalam kedudukan 13-14.


Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Ginting membuat Kunlavut terus melaju. Kunlavut bahkan bisa unggul tiga poin dalam kedudukan 18-15.


Ginting lantas tidak bisa lagi menahan laju Kunlavut. Ginting harus mengakui kemenangan Kunlavut di gim kedua dengan skor 15-21. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini