Hasil Babak Pertama, Skuad Garuda Tertinggal 0-1 dari Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 09 Januari 2023 - 21:04
kali dibaca
Ket Foto: Hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 sudah diketahui. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pun kini tertinggal 0-1 dari Vietnam.

Mediaapakabar.com
- Hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 sudah diketahui. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pun kini tertinggal 0-1 dari Vietnam.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 diigelar di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Gol perdana Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (3’).


Babak Pertama


Di awal babak pertama, Vietnam mencoba menekan pertahanan Indonesia. Mereka secara cepat mengalirkan dari kaki ke kaki.


Hasilnya, mereka bisa mencetak gol cepat pada menit ke-3. Berawal dari umpan panjang Do Hung Dung di lini tengah, berhasil dimanfaatkan Nguyen Tien Linh setelah kolos dari kawalan Jordi Amat. Skor 1-0 untuk tuan rumah.


Timnas Indonesia berusaha tidak terpengaruh dengan gol tadi. Mereka tetap memainkan permainan dari kaki ke kaki sembari membangun penyerangan dari bawah.


Kedua tim pun saling berebut bola di tengah lapangan. Skuad Garuda masih kesulitan menembus kotak penalti The Golden Stars.


Peluang tercipta pada menit ke-24 melalui permainan dari kaki ke kaki hingga kotak penalti lawan. Dendy Sulistiawan yang memegang bola tampak disikut namun tidak dianggap pelanggaran.


Vietnam kembali dapat peluang berbahaya di menit ke-29. Beruntung, tendangan Nguyen Hoang Duc masih bisa ditepis Nadeo. Di luar itu, laga semakin berlangsung keras.


Terjadi insiden di menit ke-34 tatkala Saddil Ramdani “memasang” kaki ke Doan Van Hau. Di sisi lain, Van Hau terus memprovokasi para pemain Timnas.


Laga keras terus berlangsung hingga menit-menit akhir. Timnas Indonesia pun masih kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan dan provokasi mereka. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini