Hadiri Pemakaman, 19 Orang Tewas Tertabrak Truk di China

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Januari 2023 - 16:42
kali dibaca
Ket Foto: Sembilan belas orang tewas dan 20 lainnya luka-luka pada Minggu dalam kecelakaan lalu lintas di provinsi Jiangxi, China timur. (Istockphoto/ imagedepotpro)

Mediaapakabar.com
Sembilan belas orang tewas dan 20 lainnya luka-luka pada Minggu dalam kecelakaan lalu lintas di provinsi Jiangxi, China timur.

"Kecelakaan lalu lintas di jalan besar" terjadi tepat sebelum pukul 01:00 (1700 GMT) di Kabupaten Nanchang, lapor stasiun penyiaran negara bagian CCTV, mengutip otoritas setempat.


"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki secara mendalam," tambah CCTV dikutip dari AFP.


Berbagai sumber melaporkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika sebuah truk menabrak prosesi pemakaman.


Salah seorang saksi mata kata seorang wanita lokal bermarga Deng kepada outlet tersebut, saat itu orang-orang sedang melakukan persembahan pinggir jalan kepada orang mati sebelum pergi ke krematorium pada Minggu pagi.


Mereka kemudian ditabrak truk, kata laporan itu, dengan sebagian besar korban tewas dan terluka adalah orang yang hadir di pemakaman. Pria lainnya, bermarga Gong, mengatakan bahwa istrinya telah tewas dalam kecelakaan itu dan mereka sedang menghadiri pemakaman.


Truk itu tiba-tiba menabrak barisan belakang, merobek rombongan sebelum akhirnya mencapai mobil jenazah.


Sekitar satu jam setelah berita kecelakaan itu muncul, polisi lalu lintas Kabupaten Nanchang mengeluarkan tip perjalanan kepada pengemudi yang mengatakan bahwa daerah itu mengalami "cuaca berkabut".


"Visibilitas berkendara buruk, visibilitas rendah, yang dapat dengan mudah menyebabkan kecelakaan lalu lintas," katanya.


"Tolong perhatikan lampu kabut...perlambat, kendarai dengan hati-hati, jaga jarak aman dengan mobil di depan, hindari pejalan kaki, jangan berpindah jalur dan menyalip," tambahnya. (AFP/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini