dr. Sabar Panggabean Terima Penghargaan dari HKBP, Ketua PSI Taput Ucapkan Selamat

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Januari 2023 - 23:14
kali dibaca
Ket Foto: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), R Prima Panggabean memberikan selamat kepada Sabar Panggabean atas penghargaan yang diterimanya dari HKBP.


Mediaapakabar.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), R Prima Panggabean memberikan selamat kepada Sabar Panggabean atas penghargaan yang diterimanya dari HKBP.

Penghargaan bergengsi dari HKBP itu diberikan pada acara Ibadah Syukur Awal Tahun 2023 dengan merefleksikan tema ibadah yang merupakan tema dari orientasi pelayanan HKBP tahun 2023 'Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan'.


Tema ini sesuai dengan yang tertulis dalam Filipi 2:12 ; 'Kerjakanlah Keselamatanmu Dengan Takut Dan Gentar'. 


Ketua DPD PSI Taput, R Prima Panggabean yang menghadiri acara Ibadah Syukur Awal Tahun, diselenggarakan oleh Kantor Pusat HKBP dihadiri Menko Marves, LB Pandjaitan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Panjaitan, Bupati Taput, Bupati Toba, Bupati Humbahas, dan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, baik politis, pengusaha dan lain sebagianya.


R Prima Panggabean yang juga aktif sebagai Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia di wilayah Kota Depok mengatakan, bahwa abangnya yaitu Sabar Panggabean sebagai penerima penghargaan Nommensen Award dan Person of The Year HKBP tahun 2022.


"Selamat kepada abangda Sabar Panggabean. Sebelumnya, beliau juga pernah menerima penghargaan sebagai Panji Perdamaian yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) pada tahun 2018 di Jakarta," ujar R Prima Panggabean menjawab sejumlah wartawan di Medan, Minggu, (8/1/2023).


Selain itu, lebih lanjut R Prima Panggabean menjelaskan, ia juga mengapresiasi atas terobosan dilakukan oleh HKBP atas pengelolaan keuangan yang tersentralisasi.


"Karena dengan sistem yang tersentralisasi ini, maka akan semakin mudah menjangkau daerah pelosok dalam  melakukan pelayanan, sosial bahkan pengembangan pendidikan dalam mewujudkan penatalayanan yang profesional di tengah-tengah gereja dan masyarakat luas," jelas advokat muda ini.


Ajak Masyarakat Taput Daftar Caleg PSI


Kemudian, masih di kesempatan yang sama, R Prima Panggabean juga mengajak masyarakat Tapanuli Utara yang mau bekerja untuk rakyat secara profesional melalui  sebagai calon legislatif dari PSI.


Bahkan, R Prima Panggabean menegaskan, mendaftar calon legislatif dari PSI tidak dikenakan biaya.


"Tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Atau No mahar," tegas R Prima Panggabean yang juga aktif sebagai Lawyer di kantor hukum Roni Prima & Partners, Consultant at Law di Kantor Jakarta dan Bali.


Kemudian, kata tokoh muda yang aktif sebagai anggota Forum Advokat Pengawal Pancasila di Jakarta ini, untuk mendaftar sebagai calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Taput dapat menghubungi Daniel di nomor 0821-5272-6981, Friska 0822-9918-5792 dan Eko pada nomor 0822-6789-4660.


"Sekali lagi no mahar. Seperti Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2023 yaitu Tahun Profesionalisme, Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Taput memilki Optimisme yaitu mampu menjadi warna baru atau pembeda di percaturan politik nasional, sumut, dan di Tapanuli Utara," pungkas R Prima Panggabean yang juga Ketua Umum/Nasional Lembaga Kajian Regulasi dan Advokasi Penegakan Hukum, kantor pusat di Jakarta ini. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini