DPD PDI Perjuangan Sumut Perintahkan Kader Turun Kebawah Bantu Warga

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 25 Januari 2023 - 14:34
kali dibaca
Ket Foto: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Johor gerak cepat (Gercep) turun kebawah membantu warga yang sedang membutuhkan. 

Mediaapakabar.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Johor gerak cepat (Gercep) turun kebawah membantu warga yang sedang membutuhkan. 

Gercep yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumut diikuti PAC Medan Johor,  Medan Tuntungan, Medan Selayang dan Medan Baru untuk menurunkan angka anak stunting dengan membagikan biskuit serta nasi kotak bergizi kepada ibu menyusui, lansia, abang becak, ojol, buruh bangunan dan petugas kebersihan.


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon sangat antusias dan sangat peduli dengan hal tersebut.I


Sehingga Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor Jusup Ginting, SE menyebut, kegiatan yang dilakukan sekaligus memeriahkan HUT Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri ke 76 dan

dalam rangkaian HUT ke 50 PDI Perjuangan terlaksana di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, kemarin.


"Kita PAC Medan Johor bersama PAC lainnya atas perintah DPD PDI Perjuangan Sumut turun kebawah membantu warga dengan berbagi makan bergizi. Ini juga sesuai arahan Ibu Ketum Megawati, kader harus terus bergerak membantu kesusahan masyarakat, sehingga pembagian makan bergizi ini wujudnya kami lakukan dengan gerak cepat dan akan berlangsung selama lima hari," kata Jusup Ginting yang merupakan salah satu kader militan PDI Perjuangan di Kota Medan.


Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Sekretaris Sutarto, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan segenap jajaran pengurus.


Jusup didampingi Sekretaris Yusup Ma'ruf menambahkan, PDI Perjuangan menjadikan kegiatan bakti sosial sebagai program rutin, khusus di PAC Medan Johor mewujudkannya dengan aktif membantu kesusahan 'wong cilik'.


"PAC Medan Johor berkat arahan serta bimbingan DPD PDI Perjuangan Sumut   dan DPC Kota Medan terus bergerak di akar rumput dengan berbagi kepada rakyat yang membutuhkan dalam bentuk pembagian sembako maupun memfasilitasi bantuan untuk menunjang pendidikan anak sekolah," tutur Jusup yang dikenal di Medan Johor sebagai 'Bapak Pendidikan'.


Diketahui, kegiatan bakti sosial ini dilakukan di seputaran Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut dan wilayah PAC Medan Johor dengan melibatkan kader, terlihat antusiasme warga menerima sekadar makanan bergizi. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini