Bantu Perekonomian Pelaku UMKM, Pemko Medan Serahkan Bantuan Sarana Prasarana

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 01 Januari 2023 - 18:36
kali dibaca
Ket Foto: Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan menyerahkan bantuan sarana prasarana kepada kelompok UMKM Pangan dalam penyediaan infrastruktur pendukung kemandirian pangan yang ada di beberapa kelurahan di Kota Medan. 

Mediaapakabar.com
Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan menyerahkan bantuan sarana prasarana kepada kelompok UMKM Pangan dalam penyediaan infrastruktur pendukung kemandirian pangan yang ada di beberapa kelurahan di Kota Medan. 

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis. 


Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis mengatakan bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan ini sesuai dengan kebutuhan pelaku kelompok UMKM Pangan. 


Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pelaku UMKM guna memajukan perekonomiannya.


“Bantuan sarana prasarana ini sesuai dengan apa yang diminta kepada kami. perlu diingat, kami merupakan perpanjangan tangan dari Bapak Wali Kota Medan untuk menyerahkan bantuan ini kepada kita semua. Hal ini sesuai dengan program Bapak Wali Kota Medan yang bertekad untuk membantu warganya yang ingin berusaha dan ingin memajukan ekonomi masyarakat terlebih kepada pelaku UMKM," kata Emilia Lubis.


Untuk itu Emilia Lubis berharap bantuan sarana dan prasarana ini dapat membantu ekonomi warga agar semakin baik sehingga pelaku UMKM di Kota Medan dapat naik kelas.


Adapun bantuan yang diberikan kepada kelompok UMKM tersebut sebanyak 20 orang dari Kel. Sidomulyo, 32 orang Kel. Tegal Rejo, 20 Orang Kel. Gedung Johor, dan 8 orang Kel. Aur dengan total 163 barang dengan berbagai jenis berupa alat-alat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan usaha mereka. 


Adapun alat tersebut berupa Set Kompor Gas beserta wajan, Oven Gas, Oven listrik, Steling, Mixer, Blender, Penggiling Daging, Freezer, Sealer, dan Manual Sealing machine. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini