Asrama Putri SMAN Modal Bangsa Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 09 Januari 2023 - 14:19
kali dibaca
Ket Foto: Kebakaran menghanguskan sebagian asrama putri SMA Negeri Modal Bangsa, di Desa Cot Geundreut, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (9/1/2023) pagi.

Mediaapakabar.com
Kebakaran menghanguskan sebagian asrama putri SMA Negeri Modal Bangsa, di Desa Cot Geundreut, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (9/1/2023) pagi.

Beruntung saat kejadian asrama itu sedang ditinggal para siswi yang mengikuti Upacara Bendera di halaman gedung sekolah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, sebagian besar barang milik siswi yang menempati barak ikut terbakar.


Berdasarkan postingan dari akun Instagram smamodalbangsa, Kebakaran tersebut menghanguskan tiga barak putri, yakni Seulanga, Jeumpa dan Kemuning. Kejadian berlangsung saat guru, staf bersama siswa-siswi sedang melaksanakan Upacara pada pukul 07.45 WIB.


Dalam postingan tersebut, pemadam kebakaran dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh tiba di lokasi beberapa menit sedang kejadian dan berhasil menjinakan api 30 menit kemudian.


Terpantau di lokasi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) bersama Muspida langsung melakukan pemantauan dan mengarahkan langkah-langkah penanganan agar proses belajar mengajar (PBM) dapat kembali berlangsung normal.


Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi, dikonfirmasi awak media mengatakan,musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. 


"Tiga unit barak atau asrama siswi ludes terbakar. Ini merupakan bangunan baru selesai dibangun dan baru ditempati sekitar 5 bulan lalu,” kata Ridwan Jamil.


Untuk memadamkan kobaran api, katanya, petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan 10 unit armada pemadam kebakaran dan dibantu 1 (satu) unit armada dari Kota Banda Aceh. Usaha pemadaman dan proses pendinginan baru dapat diatasi oleh petugas pada pukul 08.45 WIB.


"Berkat upaya dan kerja keras petugas Pemadam kebakaran sehingga beberapa ruangan barak tempat hunian lain nya berhasil diselamatkan. Untuk penyebab terjadinya kebakaran, kata dia, dalam penanganan pihak berwajib," pungkasnya. (Irfan)

Share:
Komentar

Berita Terkini