Warga Keluhkan Program Berobat Gratis Pakai KTP di Medan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 12 Desember 2022 - 17:04
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi. Masyarakat sedang menunggu di ruang administrasi di salah satu rumah sakit Kota Medan beberapa waktu lalu.

Mediaapakabar.com
Banyak masyarakat yang mengaku kecewa dengan program berobat gratis gunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Salah satunya Rahman, warga Kecamatan Medan Petisah. Rahman mengaku beberapa waktu lalu dirinya masih harus melakukan pembayaran pada saat berobat gratis.


Kata Rahman saat itu dia sedang berobat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Medan.  


"Itu Rumah Sakitnya bekerjasama dengan pihak BPJS sesuai berita kemarin akan tetapi segala prosedur tetap ribet bukan KTP saja bahkan saya harus membayar juga," kata Rahman, dilansir dari tribun-medan.com, Senin (12/12/2022). 


Hal serupa juga dikatakan Lidia, warga Kecamatan Medan Sunggal.


"Saya berobat kemarin ternyata sampai di rumah sakit saya dinyatakan tidak boleh pulang karena harus periksa paru-paru," jelas Lidia.


Namun kata Lidia dirinya berpikir akan gratis, ternyata ia tetap membayar. 


"Saya tetap harus bayar, padahal BPJS saya nunggak, tetapi mereka memberi banyak alasan dan berdalih banyak hal, padahal saya dalam keadaan darurat sudah sesuai dengan aturan syarat penggunaan KTP itu tapi nyatanya tidak berjalan," jelasnya. (TRB/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini