UMSU Raih Emas Kehumasan Anugerah Diktiristek 2022

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 16 Desember 2022 - 16:37
kali dibaca
Ket Foto: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses meraih emas kategori Kehumasan bidang media sosial pada malam anugerah Diktiristek 2022 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/12/2022) malam.

Mediaapakabar.com
- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses meraih emas kategori Kehumasan bidang media sosial pada malam anugerah Diktiristek 2022 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/12/2022) malam.

Penghargaan emas untuk kategori media sosial diterima langsung Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP bersama sejumlah rektor perguruan tinggi swasta lain penerima penghargaan Diktiristek 2022. Untuk Tahun 2022 anugerah  Diktiristek menambah jumlah kategori penerima penghargaan.

Selain meraih gold winner kategori media sosial, UMSU juga meraih penghargaan setara perunggu kategori tim pelaksana PPK Ormawa. 

Plt Dirjen Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., mengatakan anugerah ini merupakan bentuk apresiasi kerjasama yang selama ini telah dibangun bersama . "Karena memang tema Dikti selama 3 tahun terakhir adalah gotong royong kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan menjadikan kita menuju pada pendidikan di masa depan," katanya saat sambutan pembukaan.

Menurut dia, Dirjen Pendidikan Tinggi menyiapkan SDM unggul yang adaptif kreatif inovatif dan tentu berakhlak mulia untuk memastikan masa depan gemilang.

Dia mengingatkan perguruan tinggi  untuk terus meningkatkan layanan dan kinerjanya guna mendukung program transformasi pendidikan masa depan.

Sebelumnya Plt. Sekretaris Dirjen Diktirestik Kemendikbud RI Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie dalam laporannya mengatakan Anugrah Diktiristek merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan yang diberikan kepada perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset dan teknologi. berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini jumlah kategori penghargaan semakin ditambah.

sementara, Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP mengaku, penghargaan emas untuk kategori media sosial serta perunggu yang diberikan Diktiristek menjadi motivasi tersendiri. Penghargaan yang diberikan menjadi pendorong bagi Humas, unit dan lembaga di UMSU untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk bisa meningkatkan kinerja Humas dan unit lainnya ke depan" katanya.

Rektor berpesan agar raihan penghargaan Diktiristek 2022 tidak membuat terlena dan merasa puas dengan apa yang diraih. Sebaliknya apa yang diberikan disikapi dengan semangat dan meningkatkan kinerja agar kedepannya bisa lebih baik lagi karena mempertahankan  apa yang dicapai akan jauh  lebih sulit.

Malam anugerah Diktiristek dihadiri para rektor perguruan tinggi dan swasta seluruh Indonesia. Acara dibuka oleh  Plt. Direktur Jenderal Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng. Sambutan pembuka  sekaligus laporan  oleh Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini