Resmikan Perbaikan Bantaran Sungai, Bobby Nasution: Mari Kita Jaga Bersama yang Sudah Dibangun

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 29 Desember 2022 - 21:41
kali dibaca
Ket Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan perbaikan bantaran sungai di Jalan Seksama Gang Raja Aceh, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamis (29/12/2022).


Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan perbaikan bantaran sungai di Jalan Seksama Gang Raja Aceh, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamis (29/12/2022).

Dengan selesainya perbaikan bantaran sungai yang amblas itu diharapkan dapat mendukung kelancaran aktivitas warga sehari-hari. 

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, bantaran sungai amblas akibat abrasi sehingga masyarakat tidak dapat melintasinya. Padahal bantaran sungai sangat vital bagi warga untuk melintas, terutama bagi anak sekolah. Itu sebabnya Bobby Nasution langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan segera memperbaikinya.


Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bobby Nasution didampingi Kadis PU Topan OP Ginting, Kepala Bappeda Benny Iskandar, perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Novita, Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, unsur Forkopimda Kecamatan Medan Denai serta tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung perbaikan bantaran sungai yang amblas tersebut. Di samping itu, imbuhnya, juga tidak terlepas dari peran camat dan lurah sehingga pengerjaannya dapat berjalan lancar tanpa kendala sedikit pun. 


Selanjutnya, Bobby Nasution berharap ke depannya bantaran sungai ini dapat dipercantik seperti diletakkan lampu-lampu. "Ada potensi untuk kita buat lebih cantik lagi dengan menambah lampu-lampu sehingga menjadi tempat rekreasi. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh liburan hanya sekedar melihat air saja, di sini juga bisa," ungkapnya sembari menyampaikan agar dinas terkait untuk memperhatikan keamanan bantaran sungai sehingga tidak menimbulkan korban.


Menantu Presiden Joko Widodo ini kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga bantaran sungai yang telah selesai diperbaiki tersebut. "Mari bersama-sama kita jaga apa yang telah dibangun ini," ajaknya mengingatkan.


Terkait pembangunan masjid di sekitar bantaran sungai yang sudah selesai, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap dapat menjadi Masjid Mandiri. Selain sebagai tempat beribadah, juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar masjid baik terkait masalah ekonomi maupun sosial sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar masjid.


Sementara itu, mewakili masyarakat Al Ustadz H Alamsyah Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution karena sangat perhatian kepada warga dengan dilakukannya perbaikan bantaran sungai dan jalan yang terkena imbas tersebut. "Dengan selesainya perbaikan bantaran sungai dan jalan yang terkena imbasnya, masyarakat menjadi lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk beribadah," ungkap Alamsyah.


Kemudian, Alamsyah juga mengucapkan terima kasih Bobby Nasution yang telah membantu renovasi Masjid Al Muttaqin saat meninjau  bantaran sungai beberapa waktu lalu. 


"Dulu pemimpin jauh dari masyarakat, namun di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution kami merasa diperhatikan. Semoga Pak Wali dapat terus memperhatikan kami," harapnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini