Prediksi Final Piala Dunia 2022, Argentina Vs Prancis

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 18 Desember 2022 - 17:49
kali dibaca
Ket Foto: Final Piala Dunia 2022 telah tiba, akan menyajikan laga Argentina vs Prancis. Berikut prediksi pertandingannya yang diyakini akan berjalan super ketat!

Mediaapakabar.com
Final Piala Dunia 2022 telah tiba, akan menyajikan laga Argentina vs Prancis. Berikut prediksi pertandingannya yang diyakini akan berjalan super ketat!

Argentina vs Prancis akan tersaji di Lusail Stadium, Lusail, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB dalam final Piala Dunia 2022. Partai puncak di ajang kompetisi sepakbola prestisius dunia.


Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 dengan lima kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Tim Tango adalah di awal fase grup kontra Arab Saudi 1-2.


Selanjutnya Argentina tancap gas. Di fase gugur, Argentina cuma sekali bermain sampai adu penalti kontra Belanda (setelah hasil imbang 2-2 di waktu normal). Sisanya menang atas Australia (2-1) dan Kroasia (3-0)


Prancis juga sama, lima kali menang dan sekali kalah di Piala Dunia 2022 ini. Satu-satunya kekalahan Tim Ayam Jantan adalah kala hadapi Tunisia 0-1 di akhir fase grup, yang mana tidak mempengaruhi kelolosan mereka ke fase gugur.


Menariknya, Prancis tidak pernah bermain sampai babak perpanjangan waktu atau sampai adu penalti di fase gugur. Polandia, Inggris, dan Maroko dikalahkannya di waktu normal.


Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel, dua pemain Argentina yang absen di semifinal karena hukuman akumulasi kartu kini bisa menambah kedalaman skuad. Acuna bisa melapisi Nicolas Tagliafico dan Montiel bisa lapisi Enzo.


Lionel Messi sempat berlatih sendirian jelang final, karena masalah hamstring. Namun diyakini, La Pulga akan main sejak menit awal dan kondisinya terus membaik.


Angel Di Maria masih dinanti kondisi kebugarannya, andai La Albiceleste mau main dengan formasi tiga penyerang. Formasi 4-3-3 dan 4-4-2 memang jadi andalan pelatih Lionel Scaloni.


Jelang final Piala Dunia 2022, kabar buruk datang dari Prancis. Ada beberapa pemainnya yang kena 'flu unta' (yang dikenal dengan sebutan Middle East Respiratory Syndrome (MERS)), yakni Dayot Upamecano, Adrien Rabiot, Kingsley Coman, Raphael Varane, dan Ibrahima Konate.


Diduga, paparan AC yang terus-menerus dan perubahan suhu di lingkungan Qatar, menyebabkan penyebaran flu unta lebih mudah terjadi. Beberapa gejala yang ditimbulkan meliputi demam, batuk, diare, dan muntah-muntah.


Tim dokter Prancis akan terus memantau para pemainnya sampai menit terakhir jelang final. Pelatih Didier Deschamps harus putar otak andai beberapa pemainnya tersebut tidak memungkinkan untuk bermain.


Data dan fakta:


- Kedua tim sejak tahun 1930 total sudah bertemu 12 kali. Rinciannya, tiga kali pertemuan di Piala Dunia yakni sekali di babak grup dan dua kali di 16 besar. Sisanya, sembilan pertandingan sebagai laga uji coba.


- Kedua tim dalam performa terbaiknya, dengan Argentina kemas 12 gol dan Prancis dengan kemas 13 gol di sepanjang Piala Dunia 2022.


- Jika Argentina menang, Lionel Messi akan menjadi pemain tertua keempat yang memenangkan Piala Dunia, di belakangnya Miroslav Klose, Nilton Santos, dan pemegang rekor Italia berusia 40 tahun Dino Zoff.


- Jika Prancis menang, mereka akan jadi negara ketiga yang back to back juara Piala Dunia, setelah Italia (1934 dan 1938) dan Brasil (1958 dan 1962).


- Di papan top skor Piala Dunia 2022 sementara, Mbappe dan Messi sama-sama punya lima gol, begitu pula Giroud dan Alvarez sama-sama punya empat gol.


- Kedua tim sama-sama berjuang meraih titel Piala Dunia yang ketiga.


Prediksi susunan pemain


Argentina: E Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez.


Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.


Prediksi skor pertandingan


Opta melansir, laga Argentina vs Prancis akan berlangsung super ketat kemungkinan lanjut ke adu penalti. Super komputer yang dipakainya menilai, persentase kemenangan Argentina 35,1 persen sedangkan persentase kemenangan Prancis adalah 35 persen. Beda 0,1 persen saja!


Sedangkan Sporting News, melansir prediksi Argentina vs Prancis akan berakhir 1-1. Kemudian, Messi cs menangi adu penalti.


CBS Sports melansir kemenangan tipis buat Argentina. WhoScored setuju dengan prediksi hasil seri, 1-1 tapi sulit ditebak siapa pemenang di babak adu penalti.


Sports Mole memprediksi hasil 2-1 untuk Argentina. The Score juga memprediksi kemenangan 1-0 untuk Argentina di waktu normal.


Kami memprediksi, laga Argentina vs Prancis akan berlangsung super ketat. Kedua tim dalam permainan terbaiknya.


Prancis punya pengalaman oke dengan kalahkan Argentina 4-3 pada Piala Dunia 2018 lalu dan mengangkat trofi juara saat itu. Namun kini, Argentina sudah berbeda komposisi pemainnya serta peran Messi yang lebih luwes sebagai komando permainan.


Akan tetapi, Prancis sejauh ini bisa membuktikan diri yang tidak tumbang dihantam badai cedera. Mbappe terus kencang larinya, Giroud cukup tajam, dan Griezmann mampu digeser sebagai gelandang serang yang mematikan (pemain terbanyak mengkreasikan peluang di Piala Dunia 2022).


Kami memprediksi, laga final ini akan berakhir dengan skor tipis-tipis. Paling besar, margin golnya hanya dua. Prancis bisa jadi juara di waktu normal, namun Argentina bisa mengejutkan sampai menit terakhir. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini