Pelantikan Pengurus BEM Nusantara Sumut, Ini Pesan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 20 Desember 2022 - 11:46
kali dibaca
Ket Foto: Pelantikan Pengurus BEM Nusantara Sumut, Ini Pesan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Mediaapakabar.com
Suara riuh gemuruh pun terdengar dari para mahasiswa lintas universitas ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta OPD terkait di lingkungan Pemko Medan untuk mendata usaha milik mereka. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswa yang juga menjadi seorang entrepreneur muda.

Hal ini terlihat saat menantu Presiden RI Joko Widodo ini menjadi narasumber dalam kegiatan Medan Youth Entrepreneur di Gedung Digital Library Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin (19/12/2022) sore. 


Kegiatan yang digagas BEM Nusantara (BEM-Nus) ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus BEM-Nus Sumatera Utara periode 2022-2023.


"Nah, saya minta Pak Kadis Koperasi dan UKM tolong didata ya usaha rekan-rekan mahasiswa ini. Tolong dibantu adik-adik kita biar usaha mereka juga bisa kita masukkan ke E-Katalog Pemko Medan, " kata Bobby Nasution disambut tepuk tangan meriah.


Di hadapan ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara tersebut, Bobby Nasution mengajak seluruhnya untuk tidak takut memulai usaha dan menjadi seorang entrepreneur. Terlebih, saat ini, Pemko Medan terus berupaya membangun iklim dan ekosistem berusaha agar lebih mudah.


"Jangan takut untuk memulai. Pintar mencari peluang dan potensi. Apalagi anak-anak muda, pasti punya ide-ide baru untuk berkreatifitas. Iklim berusaha di Kota Medan sedang kita galakkan, salah satunya dengan mempermudah izin," imbuhnya.


Orang nomor satu di Pemko Medan itu mengatakan jika tidak ada salahnya mencoba untuk masuk dalam dunia usaha. Artinya, jika suatu saat memiliki keinginan di bidang lain, namun kemampuan berbisnis dan berusaha sudah dimiliki.


"Kalau banyak yang berfikir untuk cari kerja, coba kita pindah pola pikirnya. Dari mencari menjadi menciptakan lapangan kerja. Sekarang, kita (Pemko Medan) juga punya Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), dengan ini pelaku usaha juga lebih diuntungkan, terutama dalam pembayaran yang lebih cepat, " ungkapnya.


Usai itu, sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution juga mengunjungi sejumlah stand UMKM yang ikut meramaikan rangkaian acara tersebut. 


Sebagai bentuk dukungannya, ayah tiga orang anak tersebut membeli produk yang dijajakan, salah satunya milik mahasiswa dari salah satu universitas di Kota Medan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini