Niat Liburan Tahun Baru di Bali, Aurel Hermansyah Ditipu Agen Villa Abal-abal

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 19 Desember 2022 - 10:58
kali dibaca
Ket Foto: Aurel cerita ditipu agen villa abal-abal. 

Mediaapakabar.comJelang liburan Natal dan Tahun Baru tentunya sudah sangat sulit mencari villa. Itu juga yang dirasakan Aurel Hermansyah hingga dirinya ditipu agen villa abal-abal.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar awalnya memang ingin liburan ke Eropa akhir tahun ini. Akan tetapi, rencana itu batal dan membuat Aurel serta Atta mencari jalan pintas liburan untuk merayakan Tahun Baru ke Bali.


"Kemarin kita itu ditipu Mama Nur akhirnya bikin video ini karena dia takut ada yang ditipu juga," kata Atta Halilintar dalam channel YouTube AH dilihat, Senin (19/12/2022).


"Bukannya takut, dia juga udah nipu orang lain juga bukan aku doang," timpal Aurel.


Aurel menceritakan awal mula dirinya ditipu agen villa abal-abal. Padahal saat itu dirinya memang sudah kepepet dan tidak mendapatkan villa di Bali.


"Aku cari-cari villa aku kumpulin beberapa pilihan, salahnya aku nggak langsung booking, sampai akhirnya aku diemin dan villa yang aku mau full. Aku stres, pusing sama manajer aku. Aku scroll buka di IG, web nyari semua di website aku nemenuin salah satu akun Instagram dia bukan makelar, kayak agen gitu ada beberapa villa di bali yang available katanya," cerita Aurel Hermansyah.


Setelah timnya menghubungi dan memastikan ada villa yang bisa disewa, Aurel Hermansyah langsung membayar dua villa yang dia pesan dengan harga Rp 65 juta. Meski sebenarnya Aurel curiga karena menurutnya harga villa tersebut sangat murah untuk musim liburan.


"Aku transfer Rp 65 juta. Udah lega. Setelah aku transfer kita udah kayak lupa. Sebelum chat orang ini feelingku nggak enak, aku kepikiran nggak enak. Aku buka Instagram agen ini. Sehari sebelumnya aku ngomong minta videonya karena aku mau lihat bisa barbeque-an nggak, si gea chat dia (agennya) nggak jawab-jawab," lanjutnya.


Sampai akhirnya Aurel memutuskan untuk mengirim DM langsung ke agen tersebut. Tiba-tiba saja agen tersebut meminta Aurel memberikan nomor rekening karena dirinya ingin me-refund uang yang sudah ditransfer oleh Aurel.


"Mohon maaf kak duitnya saya refund balik tolong totalin. Aku tanya, 'Kenapa?' 'Ada miss komunikasi sama pihak villanya, mohon maaf ya Kak.' Dia pikir aku orang yang bodoh dan lugu," bebernya.


Aurel meminta penjelasan pada agen tersebut. Dia tak ingin diperlakukan semena-mena oleh agen tersebut meski si agen terus meminta nomor rekeningnya. Aurel merasa harusnya ada komunikasi dan si agen tidak asal membatalkan sepihak.


Aurel Hermansyah akhirnya mengancam si agen untuk berkata jujur dan curiga mereka penipu. Berbuah ancaman akan diviralkan, akhirnya si pemilik akun Instagram mengaku mereka adalah penipu.


"'Kak jujur saya sebenarnya mau nipu. Saya tau kerja saya ini salah. Tapi saya cari rezeki buat makan. Minta maaf ya kak saya nggak ada kerjaan makanya saya kerja kayak gini,'" Aurel Hermansyah membacakan chat dari si penipu.


Agen villa abal-abal itu selama di-chat oleh tim Aurel tak pernah respons. Tapi, saat Aurel men-DM langsung, si penipu langsung membalasnya.


Awalnya Aurel tak mau membuka masalah ini. Akan tetapi, akun Instagram si penipu masih terus mengunggah hasil pembayaran orang yang mereka sebut klien dan bayar adsense.


"Jadi dia ngaku (mau nipu), aku lebih ke kasihan sama orang-orang. Ini kan mungkin dia panik Aurel Hermansyah yang DM," ungkapnya.


Beruntung sekarang uang Rp 65 juta itu sudah dikembalikan oleh si penipu. Tapi, Aurel Hermansyah geregetan karena akunnya masih beroperasi dan ada indikasi tetap menipu dengan dalih promo murah. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini