Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Ruas Jalan di Medan akan Ditutup, Berikut Lokasinya

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:13
kali dibaca
Ket Foto: Peta pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Mediaapakabar.com
Polrestabes Medan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjelang malam pergantian tahun. 

Sejumlah ruas jalan yang ditutup tersebut berada di seputaran Lapangan Benteng Medan dan Lapangan Merdeka Medan.


Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda menyampaikan penutupan sejumlah ruas jalan di inti kota itu lantaran akan digelar sejumlah kegiatan seperti zikir akbar dan street food. 


“Untuk kegiatan zikir akbar akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sehingga untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas maka akan dilakukan rekayasa di seputaran Lapangan Benteng Medan,” kata Kombes Valentino Tatareda di Mapolda Sumut, Jumat (30/12/2022).


Dia menjelaskan pihaknya akan menutup sejumlah jalan di seputaran Lapangan Benteng Medan seperti Jalan Kapten Maulana Lubis, sehingga arus lalu lintas dari arah Jalan Guru Patimpus ke Jalan Raden Saleh akan dialihkan. Penutupan arus lalu lintas juga dilakukan di Jalan Pengadilan dari arah Jalan Perdana.


Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro ke arah Jalan Pengadilan akan diarak ke Jalan S Parman melalui Jalan Kejaksaan. 


Kemudian, petugas juga akan melakukan penutupan Jalan Raden Saleh sejak pukul 18.00 WIB saat gelaran Street Food. Penutupan jalan akan dimulai dari depan Balai Kota hingga simpang di depan Lapangan Merdeka.


“Selanjutnya jalan yang mengarah ke Lapangan Merdeka Medan akan dilakukan penutupan dan pengalihan,” jelasnya.



Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan penutupan tersebut akan dimulai dari Jalan Ahmad Yani atau Kesawan tepatnya di Simpang Jalan Palang Merah. 


Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Pemuda mengarah ke Jalan Ahmad Yani dialihkan masuk ke Jalan Palang Merah mengarah ke Jalan Sucipto dan Jalan Sudirman.


Arus lalu lintas di Jalan Stasiun Kereta Api juga akan ditutup. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Merak Jingga akan dialihkan ke Jalan HM Jamin.


Untuk di alun-alun Lapangan Merdeka kami sudah menyediakan kantong-kantong parkir bagi kendaraan warga. Berdasarkan laporan yang kami terima, sedikitnya ada 25 titik kegiatan malam pergantian tahun yang dilakukan masyarakat,” pungkasnya. (JPNN/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini