Kompak! Jokowi-Ganjar Berbaju PGRI dan Berangkat Pulang Semobil

REDAKSI
Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:41
kali dibaca
Ket Foto: Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo semobil usai acara HUT PGRI di Semarang.

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini kompak berbaju PGRI saat menghadiri di puncak HUT ke-77 PGRI di Semarang. Kedua tokoh itu juga datang dengan satu mobil berplat 'Indonesia'.

Ganjar sempat memperlihatkan kekompakannya dengan Jokowi dengan mengunggah foto jalan berdua dengan seragam PGRI di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.


"Sugeng rawuh di Semarang Bapak Presiden. Pagi ini mendampingi beliau menghadiri acara Peringatan Hari Guru Nasional di Marina Convention Center Semarang," kata Ganjar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo seperti dikutip Sabtu (3/12/2022).


Sementara itu, dilansir dari detikJateng di lokasi acara, Marina Convention Center, Ganjar dan Jokowi tampak turun dari mobil yang sama. Usai turun dari mobil Mercedes-Benz berwarna hitam dengan plat 'Indonesia' itu keduanya langsung memasuki area gedung.


Ganjar dan Jokowi memberikan sambutan untuk mengucapkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru 2022. Acara HUT PGRI itu juga dihadiri para pejabat lainnya termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim.


Setelah meninjau tenda UMKM, Jokowi kemudian menuju mobil dan sempat memberi salam kepada para guru yang menyapanya dari jauh. Setelah Jokowi masuk ke mobil di sisi kiri, Ganjar mengikuti masuk lewat pintu sebelah kanan yang berada di belakang sopir. Rombongan Jokowi dan Ganjar lalu pergi meninggalkan lokasi acara.


Untuk diketahui, dalam sambutannya, Jokowi berterima kasih kepada para guru karena mengawal para penerus bangsa. Termasuk ketika pandemi COVID-19 menerpa.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih kerja keras bapak-ibu guru semuanya saat pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi, dan terima kasih sudah mengawal bangsa, negara, lewat pendidikan pada anak didik kita," kata Jokowi di hadapan ribuan guru yang hadir, Sabtu (3/12/2022). (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini