Kecelakaan, 2 Mobil Terbakar di Jalinsum Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 12 Desember 2022 - 17:27
kali dibaca
Ket Foto: Dua mobil terbakar hebat usai bertabrakan di Jalinsum.

Mediaapakabar.com
Dua mobil saling bertabrakan hingga terbakar hebat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di kilometer 213-213 Desa Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Peristiwa tersebut terjadi, Minggu (11/12/2022) kemarin. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Asahan, Iptu Muhammad Rony, menjelaskan kronologi dua mobil yang saling bertabrakan itu.


"Minibus Vios BK 1348XB yang dikemudikan Ramlan diduga terlalu melebar mengambil jalur terlalu ke kanan dan menabrak mobil Terios BM 1057 BD yang dikemudikan Juliadi dari arah Medan menuju Labuhanbatu," kata Ronny saat dilansir dari detikSumut, Senin (12/12/2022).


Sementara adapun penyebab kebakaran dalam peristiwa tersebut diduga berasal dari mobil yang dikendarai Ramlan mengalami korsleting listrik usai bertabrakan. Di lokasi pada saat kejadian kondisi jalan juga basah akibat hujan.


"Diduga korsleting kelistrikan akibat tabrakan itu di mobil Vios. Tapi masih kami dalami," ujarnya.


Peristiwa ini mengakibatkan 8 orang korban terdiri dari 3 orang penumpang di mobil Vios dan 5 penumpang di mobil Terios mengalami sejumlah luka ringan dan dirawat di Puskesmas terdekat.


Terjadi kemacetan panjang akibat kejadian itu karena posisi kendaraan yang terbakar berada di badan jalan.


Petugas pemadam kebakaran yang datang setelah kejadian tersebut memadamkan api yang telah menghanguskan seluruh bagian mobil. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini