Karutan Tanjung Gusta Medan Nimrot Sihotang: Prancis Menang 2-1 Atas Tim Tango

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 18 Desember 2022 - 17:08
kali dibaca
Ket Foto: Nimrot Sihotang Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Mediaapakabar.com
Laga puncak Piala Dunia 2022 tersaji di Lusail Iconic Stadium disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim yang beda benua beradu taktik dan mempertahankan gengsi. Yakni Argentina yang merupakan juara Copa America 2021 bertemu Prancis, sang juara bertahan 2018.

Menurut Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta, Nimrot Sihotang bahwa ada yang menarik di pertemuan kedua tim Final Piala Dunia 2022 ini.


Selain tarung beda benua (Amerika dan Eropa), bentrok kedua tim ini beraroma dendam. Pasalnya, kata Nimrot, di Piala Dunia 2018 lalu, Prancis sempat menghempaskan harapan Tim Tango (julukan Argentina).


"Laga nanti berlangsung ketat, saling adu strategi kedua pelatih yang notabene dari negeri asalnya. Bagi Argentina ini merupakan balasan atas kekalahan empat tahun silam di Piala Dunia Rusia. Potensi main keras dan berkutat di lapangan tengah bakal terjadi. Karena, siapa yang bisa menguasai lapangan tengah kemungkinan dialah yang jadi pemenang," urai Nimrot memprediksi, Minggu (18/12/2022).


Hanya saja, pria berkacamata ini tak memungkiri bahwa hatinya jatuh ke Tim Ayam Jantan. Dengan alasan Prancis punya pengalaman, mental juara dan sudah pasti ingin kembali meraih yang terbaik untuk menyamai rekor Italia dan Brasil.


"Di Piala Dunia 2022 ini juga bisa dikatakan generasi emas Timnas Prancis. Di sana Mbappe, Giroud, dan pengatur serangan Griezmann. Dan di bawah mistar ada Hugo Lloris yang dikenal cekatan menghalau tembakan lawan. Dari kualitas pemain dan spirit juara dunia dimiliki oleh seluruh pemain, Prancis dari awal pertandingan layak membawa pulang trofi Piala Dunia," ucapnya.


Mengenai Argentina sendiri, pun Nimrot tak bisa memungkiri kehebatan Lionel Messi dkk. Selaku motor serangan, Messi bisa mengatur irama permainan yang terkadang menyulitkan tim lawan. 


"Mereka (Tim Prancis) harus lebih cekatan menjaga pergerakan Messi, kalau memang langkah Messi mampu diantisipasi besar kemungkinan Prancis jadi juara. Untuk skor perkiraan saya 2-1 kemenangan Tim Ayam Jantan," ungkap mantan Karutan Labuhan Deli tersebut.


Argentina dan Prancis sejauh ini sama-sama memiliki dua gelar juara Piala Dunia. Argentina meraihnya di edisi 1978 dan 1986, sedangkan Prancis meraihnya di edisi 1998 dan 2018.


Argentina menang 6 kali dan cuma kalah 3 kali dalam 12 pertemuan dengan Prancis sejauh ini. Pertemuan terakhir Argentina dan Prancis adalah di babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang dimenangi Prancis 4-3.


Gol-gol Argentina dicetak Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero. Gol-gol Prancis diciptakan oleh Antoine Griezmann (penalti), Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (2). 


Argentina cuma kalah 1 kali dalam 42 laga terakhirnya. Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 11 laga terakhirnya. Argentina mencatatkan 8 clean sheet dalam 11 laga terakhirnya.


Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 8 laga terakhirnya di Piala Dunia. Termasuk adu penalti, Argentina selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis cuma kalah 4 kali dalam 32 laga terakhirnya. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 13 dari 19 laga terakhirnya. Prancis cuma mencatatkan 2 clean sheet dalam 12 laga terakhirnya.


Prancis memenangi 9 dari 10 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis cuma kalah 1 kali dalam 13 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 10 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini