Gol Indah Hernandez Bawa Prancis Unggul Atas Maroko di Babak Pertama

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 15 Desember 2022 - 03:02
kali dibaca
Ket Foto: Bek kiri Prancis Theo Hernandez cetak gol akrobatik ke gawang Maroko di babak 1 semifinal Piala Dunia 2022. 

Mediaapakabar.com
Prancis unggul 1-0 atas Maroko di babak 1 semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol brilian dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko. Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko.


Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang dapat membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk menjadi gol.


Di menit ke-17 Prancis kembali meneror gawang Maroko lewat tembakan keras Olivier Giroud yang masih membentur tiang gawang sebelah kanan.


Prancis kembali mengancam gawang Maroko pada menit ke-36 lewat dua tembakan berturut-turut.


Pertama, Mbappe yang mendapat umpan terobosan dari Aurelien Tchouameni melepaskan sontekan yang masih dapat diblok bek Maroko. Bola sapuan bek Maroko tersebut lalu kembali mengarah ke Tchouameni.


Tchouameni langsung mengirimkan umpan lagi kepada Giroud dan dia langsung melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang Maroko.


Pada menit ke-44 Maroko memiliki peluang terbaik lewat tendangan salto Jawad El Yamiq yang masih membentur tiang sebelah kanan gawang Prancis.


Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Prancis unggul 1-0 atas Maroko.


Susunan Pemain 


Prancis XI: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud


Maroko XI: Yassine Bounou; Nayef Aguerd, Romain Saiss, Jawad El Yamiq; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini