Dasco Sebut Kursi Menteri Sandiaga Bukan dari Gerindra

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 29 Desember 2022 - 18:40
kali dibaca
Ket Foto: Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap jatah kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diduduki Sandiaga Uno bukan merupakan jatah Gerindra. Sandiaga diangkat menjadi menteri dalam kapasitas sebagai profesional.

Mediaapakabar.com
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap jatah kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diduduki Sandiaga Uno bukan merupakan jatah Gerindra. Sandiaga diangkat menjadi menteri dalam kapasitas sebagai profesional.

Hal itu menanggapi nasib jatah kursi Gerindra di kabinet setelah Sandiaga pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


"Lho itu kan bukan dari Gerindra, itu kan dia diambil dari profesional itu," ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, dilansir dari merdeka.com, Kamis (29/12/2022).


Dasco mengatakan, Presiden Jokowi hanya memberikan jatah kursi menteri Gerindra yaitu Kementerian Pertahanan yang dijabat Prabowo Subianto. Serta kursi Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Edhy Prabowo.


Namun, Edhy terjerat kasus korupsi yang kemudian digantikan oleh Sakti Wahyu Trenggono.


"Yang dari Gerindra itu kan cuma pertahanan dan KKP," kata wakil ketua DPR RI ini.


Hanya saja, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi apakah akan mengganti menterinya. Gerindra tidak ikut campur. "Menteri itu kan haknya presiden," kata Dasco. (MDK/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini