Bupati Taput Nikson Nababan Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu 2022

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 20 Desember 2022 - 11:51
kali dibaca
Ket Foto: Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan didampingi pimpinan OPD, anggota DPRD Taput Jimmy Tambunan dan Camat Pahae Julu serta Forkopimca menghadiri perayaan Natal Oikumene, Kecamatan Pahae Julu Tahun 2022.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan didampingi pimpinan OPD, anggota DPRD Taput Jimmy Tambunan dan Camat Pahae Julu serta Forkopimca menghadiri perayaan Natal Oikumene, Kecamatan Pahae Julu Tahun 2022.

Perayaan yang mengangkat tema "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain". (Matius 2:12), digelar bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Pahae Julu, Senin (19/12/2022).


Dalam Natal yang mengangkat Sub Tema : Melalui Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu Masyarakat,Gereja Bersama Pemerintah Memiliki Semangat Mengubah Jalan Hidup Dengan Berkarya Dan Berkelanjutan Dalam Ketaatan Kepada Tuhan” tersebut, Bupati Nikson Nababan memberikan sambutannya. 


“Saya sangat mengapresiasi kekompakan gereja-gereja di Kecamatan Pahae Julu bisa berkolaborasi menciptakan kebersamaan dalam acara Natal Oikumene hari ini.  Saya berharap kiranya kolaborasi ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat di Desa Desa agar tetap menjalin kerjasama dan kekompakan meskipun ada perbedaan pandangan dan pendapat,” ujar Bupati mengawali. 


“Janganlah kita terpecah belah karena masalah  politik seperti  Pilkades,Pilkada dan yang lainnya, biarlah semua sudah berlalu, sekarang, saat ini mari kita Bersatu bergandengan tangan memupuk persaudaraan melangkah bersama ke depan dengan kompak dan saling mengasihi,” lanjut Bupati.


“Kepada para panitia khususnya Ketua BKAG, mari kita berbagi tugas antara Gereja dan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini supaya lebih terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri. Apapun program yang bisa kalian ciptakan saya siap mendukung,”ujar Bupati mengakhiri.


Ketua BKAG Pahae Julu Pdt. Six Yanri Silitonga menyampai Terima Kasih atas kehadiran Bupati Taput Nikson Nababan dalam acara Natal tersebut.


“Terima Kasih atas perhatian Bapak  Bupati yang kami banggakan atas waktu yang diberikan dapat hadir ditengah-tengah kami merayakan sukacita Natal. Sebagai laporan kami kepada Bapak Bupati, acara Natal ini bukan sekedar seremonial tetapi kami juga mengadakan bakti sosial khusus kepada mereka yang disabilitas. Kami melaksanakan ini juga untuk mengajak para jemaat untuk mensyukuri sukacita Natal. Harapan kami panitia Natal agar semangat Oikumene di Pahae Julu semakin bertumbuh dan berkembang, agar semua gereja boleh berdampingan dan Bersatu mengerjakan banyak hal dalam hal kekristenan,” tuturnya


Rangkaian acara Natal Oikumene Pahae Julu ditutup dengan pemberian Tali Asih kepada Pendeta dan Penatua dari seluruh gereja yang ada di Kecamatan Pahae Julu, serta memberikan tali asih dan Susu kepada para lansia yang hadir. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini