Buka Suara Usai Jadi Kapolsek, Iptu Umbaran Akui Diperintah Jadi Wartawan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 15 Desember 2022 - 03:14
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi Wartawan.Iptu Umbaran buka suara usai viral dilantik jadi Kapolsek Kradenan, sebelumnya Umbaran pernah bertugas menjadi wartawan (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Mediaapakabar.com
Iptu Umbaran Wibowo buka suara usai menghebohkan sosial media lantaran sempat menjadi kontributor TVRI sebelum diangkat menjadi Kapolsek Kradenan.

Umbaran tak menampik dirinya memang sempat menjadi kontributor untuk TVRI selama 14 tahun. Ia menyebut kiprahnya sebagai wartawan murni untuk menjalankan tugas dari pimpinan.


"Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan," ujarnya dikutip dari laman resmi NTMC Polri, Rabu (14/12/2022).


Sebelumnya, Polda Jawa Tengah membenarkan Iptu Umbaran yang kini telah dilantik sebagai Kapolsek Kradenan pernah bekerja menjadi kontributor TVRI.


"Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya.


Iqbal menegaskan Umbaran bukanlah pegawai tetap TVRI, hanya sebagai pekerja lepas. Umbaran juga pernah mendapat tugas intelijen di wilayah Blora.


Tugas intelijen yang diberikan kepada Umbaran itu telah selesai pada Januari 2021 lalu. Ia kemudian bertugas di Polsek Blora. Sejumlah media melaporkan Umbaran sudah bekerja sebagai jurnalis selama 14 tahun.


"Januari Tahun 2021 penugasan tersebut selesai dan dia pindah menjadi organik Polres Blora sebagai Kanit Intel di Polres Blora. Selanjutnya diangkat sebagai Wakapolsek Blora," tutur Iqbal.


Saat ini, Umbaran kembali mendapat rotasi jabatan. Ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kradenan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini