Babak Pertama, Kroasia Unggul 2-1 dari Maroko

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 17 Desember 2022 - 23:54
kali dibaca
Ket Foto: Kroasia unggul 2-1 atas Maroko. (Getty Images/Soccrates Images)

Mediaapakabar.com
Kroasia unggul 2-1 atas Maroko di babak pertama. Vatreni mendapat perlawanan sengit dari Singa Atlas. Namun, mereka bisa unggul dari gol indah Mislav Orsic.

Kroasia vs Maroko dalam duel perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022). Kroasia mampu membuka gol kala laga baru berjalan tujuh menit.


Skema tendangan bebas apik dari Kroasia. Bola dari lini tengah dikirim ke Ivan Perisic yang memberi bola pantul ke depan gawang. Josko Gvardiol menyambar bola dengan sundulan untuk memperdayai Yassine Bounou.


Maroko bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang juga berawal dari tendangan bebas. Bola kiriman Hakim Ziyech yang dihalau Lovro Majer justru mengarah ke Achraf Dari di depan gawang. Ia bisa menanduk bola mendahului Dominik Livakovic.


Pada menit ke-19, Kroasia mengancam. Umpan silang Perisic menemui kepala Andrej Kramaric. Namun, sundulannya masih bisa diamankan Bounou.


Bounou kembali beraksi meredam serangan Kroasia pada menit ke-24. Kali ini, ia bisa membendung tendangan dari luar kotak penalti Luka Modric.


Duel sengit memasuki pertengahan babak pertama. Kroasia mendominasi penguasaan bola. Namun, Maroko siap melepas serangan cepat jika mendapatkan bola.


Maroko punya kesempatan di menit ke-36. Youssef En-Nesyri bisa menanduk sepak pojok Ziyech. Sundulannya tapi masih melebar.


Orsic membawa Kroasia kembali memimpin di menit ke-42. Tanpa kontrol, ia melepas tembakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti. Bola sempat menerpa tiang sebelum masuk ke gawang Maroko.


Skor 2-1 untuk Kroasia bertahan hingga babak pertama tuntas.


Susunan Pemain


Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Luka Modric, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Lovro Majer, Mislav Orsic; Marko Livaja.


Maroko: Yassine Bounou; Yahia Attiyat Allah, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Achraf Hakimi; Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini