Anak 11 Tahun di Medan Hanyut saat Mandi di Sungai Deli

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 19 Desember 2022 - 10:47
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Seorang anak berumur 11 tahun hanyut di Sungai Deli, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan, Kota Medan. Korban tersebut hanyut saat mandi-mandi bersama dua temannya. 

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menuturkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB 


"Iya, anak berumur 11 tahun hanyut sekitar pukul 12.00 WIB," kata Sariman Sitorus saat dilansir dari detikSumut, Senin, (19/12/2022).


Sudah hampir sembilan jam tim SAR melakukan pencarian, namun korban sampai saat ini belum ditemukan. Tim kata Sariman masih terus melakukan pencarian.


"Belum (ditemukan), masih pencarian," ujarnya.


Sariman menjelaskan awalnya korban mandi-mandi bersama dua temannya di Sungai Deli. Kemudian kedua temannya mengajak korban untuk membeli jajanan di warung dekat sungai tersebut, namun korban menolak ikut.


Setelah kembali dari warung, kedua temannya tersebut tidak menemukan korban di sungai maupun di pinggir sungai. Sedangkan baju korban masih berada di sekitar lokasi.


"Berdasarkan laporan yang kita terima, mereka itu biasalah mandi-mandi bertiga di Sungai Deli itu, kemudian dua temannya itu ngajak dia naik untuk beli jajanan di warung dekat situ, terus si korban ini nolak dia tidak mau. Nah dua temannya pigi lah beli jajanan, setelah mereka balek si korban itu tidak ada lagi sedangkan baju-bajunya masih di pinggir sungai," jelasnya.


Sariman mengaku mereka kesulitan karena debit air yang tinggi pasca Medan diguyur hujan mulai tadi sore.


"Sejauh ini (kendalanya) ini kan barusan hujan, terus debit air naik. Tapi terus kita lakukan pencarian malam ini, nanti akan istirahat juga dulu dan menunggu hasil pencarian," pungkasnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini