Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Warga Temukan Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Bengkulu

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 20 November 2022 - 21:54
kali dibaca
Ket Foto: Lumba-lumba mati ditemukan di Pantai Bengkulu. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Warga Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, menemukan seekor lumba-lumba mati terdampar di Pantai Penago. Agar tidak hanyut dibawa ombak warga menarik ikan tersebut ke pinggir pantai.

Estapen, warga desa Ilir Talo mengatakan, kondisi tubuh lumba-lumba dalam keadaan utuh namun mulai membusuk. Dia mengatakan lumba-lumba itu ditemukan warga lainnya, dia datang dan menarik bangkai mamalia laut itu ke darat agar tidak tersapu ombak.


"Awalnya ada warga lain yang pertama menemukan, lalu agar tidak terbawa ombak kita tarik ke tepi pantai," kata Estapen, dikutip dari detikSumut, Minggu (20/11/2022).


Panjang lumba-lumba sekitar 1,6 meter, kondisi mulai membusuk, tidak ditemukan luka atau cacat pada lumba-lumba tersebut dan tidak diketahui apa penyebab mamalia itu mati lalu terdampar di tepi pantai.


"Dari kondisinya tidak ada luka, jadi belum diketahui apa penyebab ikan lumba lumba ini mati dan terdampar," jelas Estapen.


Pantai Seluma kerap kali ditemukan sejumlah lumba-lumba mati terdampar. Beberapa pekan lalu warga juga dikejutkan dengan temuan kerangka ikan raksasa diduga tulang paus biru yang terdampar di pantai tersebut. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini