Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Rekor Muri Pertama Diraih Kota Jambi Sebagai Rekor Dunia Penabuh Kompangan Terbanyak

Media Apakabar.com
Senin, 21 November 2022 - 12:30
kali dibaca
Foto: Rekor Muri Pertama Diraih Kota Jambi Sebagai Rekor Dunia Penabuh Kompangan Terbanyak

Mediaapakabar.com
-  Gelaran Battle Tabuh Kompangan dengan jumlah penabuh terbanyak sedunia telah membuat dan mengantarkan Kota Jambi untuk meraih Rekor Dunia dari Muri. Dan menjadi Rekor Muri pertama untuk Kota Jambi. 

Acara yang diselenggarakan pada  Minggu , 20 November 2022 di kawasan Bundaran Tugu Keris Kota Baru Jambi yang merupakan Ikonnya Kota Jambi terselenggaran sangat meriah walaupun sempat diguyur hujan diawal acara. 

Gelaran  yang dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Jajaran Forkopimda Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayan Kota Jambi, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahan Kota Jambi, Camat se-Kota Jambi, dan Tim MURI. 

Walikota memberikan Apresiasi kepada seluruh Camat yang sudah mengirimkan masing- masing perwakilan untuk ikut serta dalan acara Battle Tabuh 1000 Kompangan. 

" Saya merasa bangga terhadap para anak muda Kota Jambi,  yang mana telah menyempatkan waktu disela-sela kegiatannya untuk menjaga, melestarikan, dan mengangkat musik tradisional warisan tak benda yang di miliki Kota Jambi, serta berharap bisa semakin warisan tak benda lainnya bisa terjaga", ucapnya. 

Sebagai wujud rasa suka cita syarif fasha dan Maulana serta seluruh jajaran pemerintahan yang hadir berkeliling menghampiri para peserta Battle Tabuh Kompangan yang mengelili Bundaran Tugu Keris Kota Baru. 

Walikota dan Wawako menyalami peserta dan mengabadikan momen kebahagian dan ucapan terima kasih kepada seluru peserta penabuh kompangan . 

Diakhir acara syarif fasha menyampaikan kepada para awak media, " Pemerintah akan mengagendakan gelaran seperti ini menjadi agenda tahunan. Dan menginginkan sebuah acara kesenian tradisional Kota Jambi lebih besar lagi diwaktu mendatang", tambahnya. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini