Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Munas HIPMI Ricuh Sampai Adu Jotos, Begini Kronologinya!

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 22 November 2022 - 15:00
kali dibaca
Ket Foto: Tangkapan layar peserta Munas Hipmi saling adu jotos di arena Munas Solo.

Mediaapakabar.com
Kericuhan terjadi saat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang berlangsung di Hotel Alila Solo, Senin malam, 21 November 2022. Sejumlah peserta saling adu jotos di tengah sidang pembahasan.

Ketua Panitia Organizin Commitee (OC) Munas HIPMI XVII, M Ali Affandi mengatakan kejadian yang terjadi pada Senin malam karena adanya kesalahpahaman personal antar peserta Munas Hipmi yang terjadi di luar rapat pleno.


"Akibat peserta kelelahan karena padatnya agenda Munas sejak pagi hingga malam," katanya dilansir dari viva.co.id, Selasa, 22 November 2022.


Meskipun sempat terjadi adu jotos, tetapi dia memastikan bahwa tahapan munas masih berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sejak awal. "Pada dasar panitia munas sudah membrief kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan dengan humanis dan baik," ujar dia.


Terjadinya insiden tersebut, ali mengatakan pihak panitia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI yang berasal dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia.


"Hipmi selalu mengutamakan keleluargaan, kalau terjadi suasana menghangat sedikit tapi tidak panas," kata dia.


Adu jotos antar peserta Munas Hipmi yang terjadi pad Senin malam, dikatakan dia akan diselesaikan secara kekeluargaan. "Karena memang kami adalah keluarga," ucapnya.


Seperti diketahui Munas HIPMI XVII telah dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi pada Senin, 21 November 2022 kemarin. Dalam Munas tersebut terdapat tiga nama calon yang bakal bersaing untuk memperebutkan kursi Ketua Umum BPP HIPMI.


Usai dibuka Presiden Jokowi, beredar video peserta Munas HIPMI saling adu jotos di media sosial. Namun, belum diketahui penyebab terjadinya kericuhan di acara Munas ke-17 HIPMI tersebut.


Video diunggah oleh akun Twitter @ulinyusron pada Selasa, 22 November 2022. Terlihat, ada sejumlah peserta Munas laki-laki yang saling adu pukul hingga keroyokan. Bahkan, tampak juga ada pria yang membawa sebuah benda untuk memukul peserta lainnya. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini